Antoni, Otak Pelaku Pembunuhan Pegawai Koperasi yang Dicor Semen Tertangkap di Padang

Berita269 views

Palembang, Arungmedia.com,  —– Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk menangkap otak pembunuhan pegawai koperasi, Anton Eka Saputra (25) yang terkubur dan di cor didalam Ruko dikawasan Maskarebet, Kecamatan Sukarami Palembang.

Diketahui, pelaku bernama Antoni yang merupakan nasabah korban dan juga pemilik Distro Anti Mahal berhasil ditangkap di kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

” Dan saat ini pelaku telah tiba di Palembang, Sabtu, (29/6/2024) petang untuk kemudian dimintai keterangan lebih lanjut,”  kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah.

Ia mengatakan,  pelaku diamankan pihaknya pada Jumat (28/6/2024) di Padang Sumbar berkat hasil pemeriksaan tersangka lain yang lebih dulu tertangkap.

” Pelaku yang ditangkap ini menyamar sebagai seorang pembeli yang di mana sudah di-setting oleh pelaku utama yang sudah kita tangkap juga ditempat pelariannya di Sumbar,” terangnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihhartono pada Rabu (26/6/2024) megatakan jika sebelumnya, korban sempat dilaporkan keluarganya menghilang pada Sabtu (8/6/2024) lalu ke polisi.

Menurutnya, pembunuhan terhadap Anton ini diduga sudah direncanakan oleh para pelaku. Korban dibunuh saat hendak menagih utang ke pemilik ruko yang kabur.

“Yang pasti tindak pidana ini termasuk dalam tindak perencanaan atau pembunuhan berencana, di mana sudah di-setting oleh pelaku utama,” ungkap Harryo.

Saat ini, polisi masih mendalami penyebab pembunuhan itu. Namun, dugaan sementara dilatarbelakangi utang piutang.

“Kejengkelan atau sakit hati yang akan kami dalami, Kemungkinan dilatarbelakangi utang piutang ini akan kita dalami secara seksama, ” katanya.

Baca Juga:   Polsek IB II Amankan Dua Remaja yang Keluyuran di Malam Hari, Ini Alasannya..!

Komentar