STY Resmi Perpanjang Kontrak, Timnas Indonesia Semakin Solid Jelang Ronde III Kualifikasi Piala Dunia 2026

Olahraga269 views

Jakarta, Arungmedia.com, —-Sempat diterpa isu miring terkait perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (STY) akhirnya memilih untuk tetap bersama memajukan skuad merah putih hingga tahun 2027 mendatang.

Seperti diketahui, kontrak pelatih asal Korea Selatan ini bakal berakhir pada akhir Juni 2024 ini. Dan sempat digadang-gadang akan membela negara asalnya dalam debut persiapan Piala Dunia.

Bahkan banyak pendukung Timnas Indonesia semakin khawatir karena nama STY tiba-tiba masuk daftar kandidat pelatih baru Korea Selatan. Beberapa media setempat juga mengabarkan pelatih berusia 53 tahun ini masuk sebagai kandidat menggantikan Jurgen Klinsmann yang dipecat seusai Piala Asia 2023 lalu.

” STY bakal bertugas melatih timnas Indonesia hingga 2027, ” demikian kata Ketua Umum PSSI Erick Thohi sembari mengungkap alasan di balik perpanjangan kontrak STY hingga 2027 itu.

” STY sudah membawa timnas sampai ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan sampai babak play-off Olimpiade 2024. Kinerjanya sudah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia,” tutur Erick  dalam keterangan resmi PSSI.

Dengan perpanjangan kontrak tersebut, PSSI bertekad meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia. Kerja sama PSSI, STY dan semua anggota bisa semakin solid karena dengan begitu timnas diharapkan bisa membawa pencapaian yang gemilang bagi sepak bola Tanah Air.

Untuk diketahui bersama,  Indonesia akan menghadapi putaran ketiga zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan menghadapi laga berat lantaran berada di Grup C, bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang.

Kendati berada di grup yang tidak mudah, Erick menyebut, timnas Indonesia siap memberikan yang terbaik.

 

Baca Juga:   Striker Naturalisasi SFC "Jagokan" Kamerun di Piala Dunia 2022

Komentar