PJ Walikota Ucok Abdulrauf Launching Gotong Royong Jumat Bersih

Berita198 views

Palembang, Arungmedia.com, —-Upaya jaga kebersihan dan keindahan Kota Palembang, PJ Walikota Ucok Abdulrauf Damenta di dampingi Sekda Ratu Dewa secara resmi melaunching program “Gotong Royong Jumat Bersih” di Halaman Rumah Dinas Walikota, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan gotong-royong yang diresmikan ini meliputi tingkat kota, kecamatan, dan gotong-royong mandiri tingkat RT/RW.

PJ Walikota Ucok menuturkan, pelaksanaan gotong-royong ini bertujuan untuk menunjukan bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah itu selalu merespon terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya minta kita berkomitmen bersama-sama membangun wajah kota semakin cantik, Palembang kota kembang,” katanya.

Dijelaskanya bahwa gotong-royong ini menitikberatkan terkait penanggulangan masalah lingkungan dan air.

“Di Palembang ada komunitas air, kita akan sambungkan dan kolaborasi dengan stakeholder kita untuk mengatasi banjir, sampah dan masalah lainya berkaitan dengan kota,” katanya.

Tak hanya lingkungan, PJ Walikota Ucok juga akan fokus dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memiliki modal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tinggi.

“Terimakasih Pak Sekda Ratu Dewa yang mendongkrak IPM kita, kita buktikan bahwa orang palembang warga yang pandai dengan intelegensi tinggi, dan kebersihan yang tinggi. Mari kita bekerja bersama untuk membersihkan palembang,” katanya.

Ia berkomitmen bahwa pelaksanaan gotong royong ini akan terus bergulir dan Pj Walikota Ucok akan membersamai ikut gotong-royong.

“Gotong royong ini bukan hanya kali ini, ini budaya bangsa berangkat dari gotong royong meringankan permasalahan besar menjadi zero, kita tidak bisa lagi bekerja sendiri,” kata Ucok.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa penataan area Kambang Iwak (KI) akan lebih dirapikan kembali.

“Kita jadikan Kambang Iwak tempat olahraga bukan tempat berkerumun yang tidak jelas, konsepnya ada. Jualan, parkir kita pindahkan ke tempat yang sebenarnya,” jelasnya.

Baca Juga:   Ikan Bandeng Bakar Bumbu Kecap Pedas Manis yang Gurih, Enak dan Sedap

Selanjutnya ia berharap Palembang bisa menjadi kota dunia dengan semua kelebihan yang ada.

“Modalnya ada, sejarah besar, wisatawan masuk melihat sejarah, kota indah dan cantik. Orangnya ramah-ramah ganteng dan cantik,” katanya.

Komentar