Miris..! PPDB Resmi Ditutup, SDN 20 Palembang Nihil Pendaftar

Berita252 views

Palembang, Arungmedia.com —– Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024.Namun peristiwa pilu harus dirasakan pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 yang terletak di Jalan Kancil Putih Demang Lenar Daun Palembang ini justru tak satu pun yang mendaftar hingga pelaksanaan PPDB resmi dinyatakan ditutup.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ansori membenarkan bahwa sekolah tersebut nihil pendaftar tahun ini.

“Ya benar tidak ada satupun siswa yang mendaftar disana.Oleh sebab itu, untuk mengisi bangku kosong, pihaknya akan mempertimbangkan untuk mengalihkan siswa dari sekolah lain yang kelebihan murid untuk dapat masuk ke SDN 20 tersebut,” katanya seperti dikutip dari detik.com

Ia menambahkan jika,  pihaknya tengah mengupayakan langkah itu agar ada siswa yang masuk.

Sementara itu, salah staf guru (Al) mengungkapkan bahwa, dirinya juga tak habis pikir hal tersebut akan terjadi sebab kalau melihat lokasi, sekolah ini terbilang cukup strategis dan berada di tengah kota Palembang.

Belum lagi kata dia, jika menilik gedung sekolah SDN 20 ini pun sangat layak,bahkan  saat ini pun pembangunan beberapa gedung sekolah tengah berlangsung.

” Kami juga bingung, salahnya dimana. Bahkan pihak sekolah sudah  membuka pendaftaran offline atau manual di luar sistem PPDB. Namun sampai sekarang juga masih nihil,” ungkapnya.

Baca Juga:   Klappetart

Komentar