Perjuangkan Nasib Honorer, Pemkab dan DPRD Muba Datangi Kemenpan-RB

Berita199 views

Jakarta, Arungmedia.com, —-  Keseriusan memperjuangkan nasib para honorer di Tanah Air tak henti-hentinya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) dan DPRD Muba.

Ketua DPRD Muba, H Sugondo dan Wakilnya Jon Kanedi berharap syarat pengadaan penerimaan tes PPPK yang akan dilaksanakan nanti bisa mengakomodir semua tenaga non ASN sehingga semua tenaga Non ASN bisa menjadi PPPK tahun 2024.

” Bersama Pemkab, DPRD Muba datang ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB) untuk koordinasi terkait mekanisme pengadaan penerimaan PPPK, ” ujarnya.

Menurutnya nasib tenaga non ASN ini harus diperjuangkan karena tenaga non ASN ini sudah mengabdi untuk daerah.

“Pada prinsipnya kedatangan kami kesini ingin mendapatkan informasi yang jelas terkait ketentuan serta syarat terhadap pengadaan penerimaan tes PPPK yang akan dibuka di tahun 2024 ini biar ada kemantapan bagi adik adik tenaga non ASN,”kata Sugondo seperti dikutip dari tibunsumsel.com

Menanggapi hal itu, Kepala BKPSDM Muba Aidil Fitri menjelaskan bahwa Pemkab Muba, di tahun 2024 ini telah mengajukan paling besar yaitu 8.000 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Aidil juga minta ketentuan dan syaratnya harus fleksibel jangan dikunci dan harus sesuai dengan kebutuhan daerah.

Sementara itu, Staf sekretariat Deputi SDM MenpanRB Zainal mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh DPRD dan Pemkab Muba

Pihaknya siap membantu dan menyampaikan aspirasi yang disampaikan oleh DPRD dan Pemkab Muba kepada yang membidangi hal tersebut.

“Terima kasih sudah berkunjung kesini. Apa yang disampaikan DPRD dan Pemkab Muba hari ini menjadi informasi sangat berarti bagi saya.

Insyallah akan saya sampaikan kepada yang terkait. Mudah mudahan syarat dan ketentuannya nanti fleksibel sesuai dengan kebutuhan daerah,”ungkapnya.

Baca Juga:   Sports betting Said ᐅ grand national 2023 tickets Concept of Wagering 2023

 

Komentar