Oknum Anggota DPRD Muba Digerebek Saat “Ngamar” Bersama ASN di Kamar Hotel

Berita208 views

Muba, Arungmedia.com,  –Anggota DPRD Musi Banyuasin berinisial RH digerebek dalam kasus dugaan perselingkuhan bersama oknum PNS Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Lawang Wetan berinisial A, di dalam kamar hotel yang terletak di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Jumat (21/6/2024) lalu.

Melansir detiksumbagsel, oknum anggota DPRD Muba tersebut merupakan Fraksi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Hanura Muba Rahman Senen mengaku sudah mendapat informasi jika salah satu Anggota Dewan Muba yang dimaksud berasal dari Fraksi Hanura.

“Informasinya seperti itu, saya sudah coba klarifikasi ke RH tapi hingga saat ini belum bisa dihubungi,” ujar Rahman yang juga anggota DPRD Muba ini.

Rahman menyebut pembuktian terhadap kasus tersebut akan dilakukan di Badan Kehormatan (BK)  Jika memang terbukti, ada sanksi yang akan diberikan. Sanksi itu tergantung tingkat kesalahan, seperti ringan, sedang dan berat.

“Kita dari partai akan menunggu hasil rekomendasi di BK nanti, jika diputuskan sanksi berat bisa saja dipecat dari partai dan otomatis posisinya sebagai anggota dewan akan hilang,” ungkapnya.

Rahman menambahkan pada Pileg lalu, RH juga ikut dalam persaingan. Namun, Hanura hanya meloloskan 1 nama untuk duduk di kursi DPRD Muba. Pada periode 2019-2024, Hanura diwakilkan 3 kadernya di DPRD Muba.

“RH ikut Pileg DPRD Muba Februari 2024 yang lalu, bersaing di Dapil 7 tapi tidak lolos,” jelasnya.

Baca Juga:   Aksi Heroik Pemuda di Palembang, Gagalkan Curanmor Bersenpi di Rumah Warga

Komentar