Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Nahkoda Kapal Meninggal Dunia

Berita171 views

Palembang, Arungmedia.com—Korban nahkoda kapal tugboat Jasa Karya yang tenggelam akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada hari kedua.

Korban Doris (50) seorang nahkoda kapal tugboat Jasa Karya ditemukan 50 meter dari lokasi awal tabrakan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, KPLP, dan masyarakat setempat, Selasa (26/12/2023) sekitar pukul 09.50 WIB.

“Korban ditemukan setelah tim SAR gabungan melakukan penyisiran di permukaan perairan sungai Musi menggunakan RIB 02 KN SAR Setyaki, LCR (Landing Crab Rubber) milik Basarnas, peralatan Aqua Eye dan perahu nelayan masyarakat setempat,” Kata Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstantin.

Diketahui, untuk kronologi kejadiannya sendiri ketika kapal tugboat Jasa Karya berlayar dari sungai baung menuju perairan gandus Palembang berbarengan dan posisinya berdampingan dengan kapal tugboat Karya Pasifik.

Ketika berlayar didepannya ada kapal logistik yang sedang berjangkar di perairan pelabuhan rakyat sungai Lais Palembang. Kemudian kapal tugboat Karya Pasifik hendak memotong haluan kapal tugboat jasa karya, namun karena jarak terlalu dekat sehingga menyenggol dan menyebabkan kapal tugboat jasa karya terbalik dan tenggelam.

Didalam kapal tugboat jasa karya terdapat empat orang crew, namun tiga orang berhasil selamat sementara satu orang hilang tenggelam.

Ketiga orang crew kapal yang selamat yakni Harwan, Syafik, dan Rudi. Sedangkan satu orang crew yang merupakan nahkoda bernama Doris.

Baca Juga:   Pemkot Palembang Pastikan Stok dan Harga Sembako Aman Jelang Nataru

Komentar