Tekan Inflasi, Ratu Dewa Ajak Warga Tanam Cabe di Pekarangan Rumah

Berita139 views

Palembang, Arungmedia.com—-Sejak beberapa bulan terakhir, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menginstruksikan penananaman cabe di 107 kelurahan yang ada.

Hal ini dilakukan sebagai upaya penekanan inflasi yang terjadi lantaran harga cabe yang naik dan menjadi penyebab inflasi di Kota Palembang.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan camat dan lurah agar masyarakat memanfaatkan lahan yang mereka miliki untuk ditanami cabe.

“Gerakan pengendalian inflasi salah satunya komoditi cabe, bisa kita lakukan secara bersama untuk menekan kenaikan harga dengan memanfaatkan lahan minimalis pekarangan rumah untuk ditanami cabe,” katanya usai menghadiri panen cabe di Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar (AAL), Selasa (26/12/2023).

Sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Palembang, ia meminta 18 camat dan 107 lurah di Kota Palembang mampu memberikan pemahaman agar warga mau mandiri pangan dengan salah satunya menanam cabe.

“Camat dan Lurah harus mampu merangsang warga akan memanfaatkan perkarangan rumah untuk ditanami cabe,” katanya.

Meski harga komoditi cabe menunjukan penurunan harga dari Rp100.000 turun di Rp60.000 per kg, namun masih perlu penekan harga yang mampu dijangkau daya beli warga.

“Sebenarnya gerakan memanfaatkan lahan untuk ditanami cabe sudah digalakan di setiap OPD. Saya berharap dengan kegiatan ini harga cabe bisa dikendalikan,” katanya.

Baca Juga:   >Poi 4-6 messaggi e certain punto di avvio suggerito. Attuale vale anche a chattare.

Komentar