Dapat Dukungan dari Zuriah dan Ulama Palembang, Cicit Kyai Marogan Maju di Pilwako 2024

Palembang, Politik255 views

Palembang, Arungmedia.com—- Didukung oleh sejumlah tokoh, ulama dan Zuriah Palembang, Ustadz Mgs Ahmad Fauzan Yayan menyatakan diri siap untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Palembang 2024 mendatang. Hal itu ditandai dengan bentuk keseriusan cicit Kyai Marogan tersebut kala menyambangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang belum lama ini.

Kepada sejumlah awak media, pria yang akrab disapa Ustadz Yayan ini mengatakan, jika keseriusannya untuk maju di bursa Pilwako 2024 mendatang adalah karena dorongan dari sejumlah tokoh masyarakat, ulama dan zuriah Palembang. Lantaran hal itu, dirinya tengah menjalin silaturahmi bersama KPU Palembang untuk mendapatkan akun pada Sistem Informasi Pencalonan (SILON) KPU guna mendaftarkan dukungan dari masyarakat sebagai syarat untuk ditetapkan sebagai Calon Wali Kota Palembang secara independen atau non partai.

“Alhamdulillah, hari ini kita menjalin silaturahim dengan KPU Kota Palembang dalam rangka mendapatkan akses ke SILON untuk mendaftarkan dukungan. Kita diterima dengan hangat oleh Pak Rais, perwakilan dari KPU.” ucap cicit ke empat dari Kiyai Marogan itu didampingi Kgs. M. Iqbal Ramadhani, Kms. Idham Abu Bakar, Kms. Hamdani, dan beberapa tokoh lainnya yang berasal dari zuriah Palembang,

Untuk diketahui sebelumnya, tokoh-tokoh zuriah Palembang menggelar pertemuan di Jalan Veteran Kota Palembang, yang dihadiri oleh R. Iskandar Sulaiman, Mgs. Syarif Toyib, Mgs. Yulyadi, Kms. Junaidi, Kgs. M. Iqbal Ramdani, R. Zainal Abidin, Kms. Idham Abubakar, Kms. Hamdani, dan Sultan Mahmud Badaruddin IV yang diwakili oleh Heri Mastari. Hasil dari pertemuan tersebut, zuriah Palembang mendukung Ustadz Yayan maju sebagai Wali Kota, karena menginginkan agar Palembang kembali dipimpin oleh sosok seperti R. A. Rifai Tjek Yan.

Baca Juga:   Resmikan Gedung Kantor PC Muslimat NU Pelembang

Komentar