Anies Dilaporkan ke Bareskrim Polri Buntut Penggunaan Kata Amin

Berita165 views

Jakarta, Arungmedia.com—- Calon Presiden (Capres) nomor urut  1, Anies Baswedan dilaporkan oleh sejumlah elemen masyarakat yang mengatasnamakan diri Forum Aktivis Dakwah Kampus Indonesia ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama terkait pemakaian akronim ” Amin”  dalam kampanye Pilpres 2024.

Sebagaimana diketahui sebutan ” Amin” memang melekat dan digunakan untuk pasangan calon Anies Baswedan Muhaimin Iskandar (Amin), dinilai telah menistakan agama.

Koordinator Forum Aktivis Dakwah Kampus Indonesia, Umar Segala menilai penggunaan akronim tersebut nampaknya kurang tepat untuk digunakan, mengingat dalam hadits-hadits bahwasanya penggunaan kata Amin ini adalah penggunaan kata suci, penggunaan harapan kita terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

” Ya kurang tepat saya kira penggunaannya. Apalagi kata “Amin” juga memiliki makna yang sama bagi agama-agama lain di Indonesia, ” kata Umar dikutip dari, tribunnews.com, Ahad (24/12/2023).

Umar mengatakan, Anies melakukan politisasi agama demi kepentingan pribadinya dalam berkontestasi di Pemilu 2024 dengan menggunakan akronim tersebut.

“Ini adalah sebuah politisasi yang sangat tidak berguna. Politisasi rendah, bahwasanya politisasi agama masih dilakukan untuk mendapatkan suatu kepentingan publik di era demokrasi ini,” jelasnya.

Baca Juga:   Premium Services Designed for Cowboy dating As well as their Admirers

Komentar