Demi Penyegaran, Empat Kapolsek di Palembang Berganti

Berita147 views

Palembang, Arungmedia.com—-Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono memimpin upacara serah terima jabatan (Setijab) empat Kapolsek di jajaran Polrestabes Palembang.

Adapun empat Kapolsek yang dimaksud adalah, Kapolsek Ilir Barat (IB) II dari Kompol Wira Satria Yudha dan digantikan oleh Kompol Azizir Alim yang sebelumnya menjabat Kasiaga 2 Ops Roops Polda Sumsel.

Sedangkan, Kompol Wira Satria Yudha kini bertugas sebagai pembinaan di Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Kemudian, Kapolsek Ilir Timur (IT) II dari Kompol Fadilah Erni Ersa Yani yang mendapatkan amanah sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditkrimsus Polda Sumsel.

Posisinya digantikan oleh Kompol Desy Ariyanti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Itwasda Polda Sumsel.

Selanjutnya, Kapolsek Kalidoni dari AKP Ayu Tiara Okta Dita kini mendapatkan jabatan di posisi Kanit 4 Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel. Lalu, digantikan oleh AKP Ali Sadikin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek IT I Palembang.

Sementara, Kapolsek Seberang Ulu (SU) I dari Kompol Tatang Yulianto dan kini digantikan oleh Kompol Alex Andriyan yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Terakhir ada Kapolsek Kertapati dari AKP Alfredo Hidayat ke Polda Jogyakarta dan digantikan oleh Iptu Angga Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Danki 3 Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel.

“Untuk Iptu Angga Kurniawan kita informasikan, bahwa beliau akan naik pangkat menjadi AKP pada Januari 2024 mendatang,” kata Kapolres Harryo, dikutip dari indodaily.co kemarin.

Menurutnya, pergantian jabatan ini adalah sesuatu yang lumrah, sehingga penyegaran dan pembinaan karier abdi Polri dapat diwujudkan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dan kepada pejabat yang baru diucapkan selamat dalam menjabat jabatan baru di Polrestabes Palembang,” ungkapnya seraya berharap kepada seluruh pejabat baru dilantik, agar kiranya dapat memberikan kontribusinya dalam melakukan penyesuaian di tempat yang baru.

Baca Juga:   Viral Video Pasutri Asal Purwakarta Jadi Pesakitan di Kamboja, Kemenlu RI Turun Tangan

Komentar