UPTD Zona VII Disdukcapil Palembang Berkerja dari Hati Untuk Layani Masyarakat

Berita192 views

Palembang, Arungmedia.com, —– Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) Kota Palembang zona VII  selalu setia melayani masyarakat dalam segala hal kepengurusan terkait kependudukan.

Hanya saja, lokasi dan tempat kantor yang beralamat di Jalan Padang Selasa Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 ini masih dikatakan sangat minim fasilitas umum (Fasum) terutama masalah tenda di ruang tunggu bagi masyarakat.

Seperti yang dikatakan Aldi (36) Warga Bukit Baru kepada media ini bahwa secara pelayanan, UPTD Disdukcapil zona VII sudah sangat baik dalam  melayani masyarakat terkait administrasi kependudukan.

” Oleh sebab itu, kami berharap adanya fasilitas tenda di ruang tunggu. Sebab panas sekali  disini, apalagi sudah diatas jam 10:00.Wib Seperti ini, saya harus membawa  anak saya sebab tidak ada yang jaga dirumah, ” katanya.

Terlepas dari kekurangan tersebut sambungnya, pelayanan yang kami terima dari petugas juga sangat baik.

” Alhamdulillah, soal pelayanan sangat memuaskan, petugasnya juga ramah, cepat dan tanggap,” tambahnya.

Senada, juga disampaikan oleh Ayu (33) Warga Jalan Hulubalang II  kepada media ini terkait pelayanan yang diterimanya.

” Alhamdulillah untuk kepengurusan Kartu keluarga (KK) saya merasakan hanya 1×24 jam saja. Ini Kemarin menjelang sore saya masukan berkasnya, eh pagi ini sudah selesai. Mungkin kalau saya kemarin lebih pagi, bisa jadi sore kemarin sudah selesai ,” katanya.

Menanggapi hal itu,  Kepala UPTD zona VII yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubag TU UPTD zona VII, Fetty Dwi Utami, SH bahwa memang pihaknya berkomitmen agar masyarakat benar-benar dapat merasakan layanan yang baik.

” Jadi misalnya untuk kepengurusan KK , kami upayakan 1×24 jam. Bahkan, bagi masyarakat yang tidak sempat untuk mengambil bentuk fisiknya kami akan kirim dalam bentuk pdf via Whatsapp atau email untuk bisa di print di rumah. Itu kami lakukan agar masyarakat lebih mudah dan nyaman, ” katanya, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga:   "Kutukan Triwulan Tiga"

Menurutnya, UPTD zona VII ini memiliki cakupan wilayah yang cukup besar. Mulai dari Ilir Barat (IB) 1, Ilir Barat (IB) 2 dan Gandus. Dari cakupan wilayah tersebut, pihaknya selalu memberikan layanan yang ekstra untuk masyarakat. Hal itu terbukti dari tingginya animo masyarakat yang begitu besar datang ke UPTD zona VII untuk mendapatkan pelayanan ADMINDUK disini. Bahkan kata dia, dalam sehari setidaknya kurang lebih 100 orang bisa dilayani di Zona VII ini.

Kendati demikian kata Fetty, pihaknya berusaha agar kedepan kami bisa terus melayani masyarakat dengan maksimal dan sepenuh hati.

Disinggung mengenai bantuan dari pemerintah, Fetty berujar bahwa, sejauh ini perhatian yang diberikan sudah sangat baik, terlebih kami ucapkan terimakasih kepada Camat IB 1 yang telah memberikan pinjaman tempat ini untuk kami bisa mengabdikan diri demi melayani masyarakat terutama terkait masalah kependudukan.

 

 

 

 

Komentar