SMKN 1 Kayuagung Raih Juara LKS, O2SN dan FLSN Tingkat Kabupaten OKI

Berita347 views

Kayuagung, Arungmedia.com- Luar biasa, prestasi para siswa dan siswa yang ada di SMKN 1 Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya pada awal tahun ini, sekolah yang dipimpin Sutrisno, SPd, MSi ini berhasil menorehkan berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik untuk cabang lomba LKS O2SN dan FLSN tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“Kami merasa bangga dan kagum sebab para siswa kami yang ada di SMKN 1 Kayuagung ini berhasil meraih juara untuk lomba yang diselenggarakan baik LKS O2SN maupun FLSN tingkat Kabupaten OKI,”ujar Kepala SMKN 1 Kayuagung, Sutrisno, SPd, MSi, saat berbincang dengan wartawan media ini, Selasa, (5/03/2024).

Menurut dia, prestasi yang diraih merupakan prestasi yang sangat baik sekali, apalagi prestasi ini diperoleh pada awal tahun 2024. “Pastinya keberhasilan siswa dan siswa SMKN 1 Kayuagung ini dalam meraih prestasi tentu tidak terlepas dari dukungan, motivasi dan bimbingan dari para guru dan kami sebagai kepala sekolah terus memberikan semangat agar mereka terus berjuang dalam setiap kompetisi apa pun itu,”terang Sutrisno.

Sutrisno berharap agar prestasi yang diraih tersebut dapat memberikan motivasi tak hanya bagi siswa bersangkutan. Namun juga memberikan dorongan bagi siswa lain yang ada di SMKN 1 Kayuagung ini untuk terus meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik.

Terpisah, Daiyana siswa kelas XI TKJ 3 yang berhasil meraih juara 1 lomba bidang Teknologi Desain Grafis mengaku senang atas prestasi yang diraih tersebut.

“Saya sangat senang atas prestasi dan lomba yang dilaksanakan semoga ini menambah semangat bagi saya dan motivasi bagi teman-teman yang lain untuk sama-sama meraih prestasi dan membawa nama baik SMKN 1 Kayuagung baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,”tutur Daiyana.

Baca Juga:   Par consequent, i  certains moments, effectuer une geographie voit amuser mon activite Avec l'evolution histoire

Senada dengan M Rizky Wijaya, siswa kelas X TKJ2 yang berhasil meraih juara 1 lomba pencak silat putra yang mengatakan agar siswa lain untuk terus belajar dalam meningkatkan prestasi sehingga dapat membawa nama sekolah, SMKN 1 Kayuagung, di setiap event.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Sutrisno, Kepala SMKN 1 Kayuagung yang telah banyak memberikan bimbingan, semangat dan motivasi sehingga kami para siswa yang ada di SMKN 1 Kayuagung ini dapat berhasil menorehkan berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik,”ungkapnya.

Adapun jenis lomba yang berhasil diraih SMKN 1 Kayuagung yakni tari kreasi juara 2, Film pendek juara 2, Monolog juara 1, Karete putri juara 1, Kabel Jaringan Informasi juara 1, Keperawatan Kesehatan dan Sosial juara 1, bulu tangkis putra juara 1, dan lain-lain. (syakban)

Komentar