oleh

Polres Sikat Premanisme di OKU

DPRD Sumsel mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, setiap 1 Juli 2021

OKU, Arungmedia.com – Jajaran Polres OKU yang dalam hal ini Polsek Baturaja Timur kembali melakukan operasional terhadap premanisme di wilayah hukumnya berupa himbauan kepada sopir, tukang ojek dan pembinaan serta nasehat terhadap sejumlah preman, Selasa pagi (15/06/2021).

Kegiatan operasional premanisme dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono, SH diwakili Wakil Kepala (Waka) Polsek Baturaja Timur, Iptu Rusamsi dan diikuti enam personil Polsek Baturaja Timur.

Sebelum melakukan operasional ke lapangan, lebih dahulu melakukan apel siaga dan sekira pukul 09.30 WIB, langsung beroperasi di titik-titik target.

Hasil yang dicapai, memberikan himbauan kepada sopir dan para tukang ojek yang biasa mangkal agar cepat menginformasikan ke Polsek Baturaja Timur jika adanya indikasi pungutan liar (Pungli), baik itu yang dilakukan oleh premanisme maupun oknum.

Memberikan himbauan kepada para juru parkir (Jukir) yang ada di Jalan Warsito Pasar Atas agar tidak memaksa warga untuk memberikan uang. Juga memberikan pembinaan dan nasehat kepada premanisme.

Adapun identitas yang dihimbau, yaitu kepada Zarwin Armansyah (30), pekerjaan Jukir, alamat tinggal Desa Karang Agung Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, Sandi Andiska (28), pekerjaan Jukir, alamat tinggal Desa Karang Agung Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, Oktoberta (24), pekerjaam Jukir, alamat tinggal Lubuk Batang dan Putra Anugrah (24), pekerjaam Jukir, alamat tinggal Jalan May Harun, Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Adanya kegiatan operasional premanisme di wilayah hukum Polsek Baturaja Timur ini dikemukakan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH kepada wartawan, disampaikan Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, Selasa petang (15/06/2021) sekira pukul 17.53 WIB.

Baca Juga:   Pelanggan Keluhkan PDAM Tirta Raja

” Usai apel siaga, personil langsung ke lokasi yang menjadi titik rawan premanisme dan Pungli di Jalan Warsito Pasar Atas Kecamatan Baturaja Timur,” jelas Mardi Nursal.
(Armin Pani)

Komentar

Berita Terbaru Lainya