oleh

Kesadaran Untuk Vaksinasi Masih Kurang

DPRD Sumsel mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, setiap 1 Juli 2021

OKU, Arungmedia.com – Dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU, Polsek Baturaja Barat melakukan himbauan, kegiatan 3 T, pengamanan dan pengawalan terhadap masyarakat lansia yang melaksanakan vaksin.

Hal tersebut dikemukakan Bhaninkamtibmas dari Polres OKU, Bripka Fadli F Siregar dalam laporannya Kepada atasannya dan disampaikan kepada wartawan, Selasa malam (15/06/2021) sekira pukul 19.09 WIB.

Disampaikan Fadli, bersama personil Polres Baturaja Barat di tempat-tempat keramaian dan areal publik lainnya sebanyak sepuluh kali himbauan.

Melaksanakan 3 T (test, tracing, tracer) pada pasien yang terindikasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan, melaksanakan pengamanan vaksinasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjung Agung terhadap 30 orang yang terdiri lanjut usia (Lansia) 12 orang, Pra Lansia 7 orang, Pedagang 2 0rang, Publik 8 orang dan Calon Jemah Haji 1 orang.

Selain itu melaksanakan pengawalan terhadap masyarakat, terutama Lansia yang akan melaksanakan vaksin sebanyak 12 orang.

” Total jumlah yang divaksin ada 30 orang,” jelas Fadli F Siregar dalam laporannya kepada pimpinan.

Lebih lanjut dikatakan Fadli, kegiatan di wilayah tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk sadar, melaksanakan vaksin Covid-19 sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat.

” Kesadaran warga Kecamatan Baturaja Barat untuk melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari masih kurang sehingga menyebabkan meningkatnya penularan penyakit Covid-19 di daerah ini,” ujar Fadli F Siregar mengenai kendala yang dihadapi pada waktu mengadakan himbaun, pengamanan dan pengawalan vaksinasi di Puskesmas Baturaja Barat. (Armin Pani).

Baca Juga:   Bupati OKU Usulkan Pembangunan Yang Mangkrak Pada Gubernur

Komentar

Berita Terbaru Lainya