Perketat Perayaan Misa Natal, Polda Sumsel Gunakan Metal Detector dan x-ray

Berita136 views

Palembang, Arungmedia.com—-Wakapolda Sumsel melakukan pantauan keamanan perayaan Misa Natal di beberapa gereja di Kota Palembang salah satunya di Gereja Katolik Paroki St Yoseph di Jalan Sudirman Kecamatan Ilir Timur I Palembang pada Minggu (24/12/2023).

Terpantau para jemaah gereja yang masuk harus menunjukkan kartu jemaat, dan akses masuk menuju gereja diberlakukan satu pintu, dimana jemaat wajib melintasi metal detector yang difasilitasi Polda Sumsel.

Terpantau pula Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo tampak hadir bersama keluarga laksanakan ibadah misa natal di gereja paroki Khatolik St. Yoseph, sekitar pukul 16:15 WIB.

Kedatangan Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo tampak langsung disambut hangat oleh Romo Gereja Katolik Paroki St. Yoseph.

Beliau datang dan langsung masuk ke Gereja duduk di tengah-tengah jemaat lain bersama keluarganya secara bersama-sama berdoa.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI, mengatakan dirinya bersama PJU dan Forkopimda lainnya melakukan kunjungan ke 4 gereja yang ada di kota Palembang.

“Kita melakukan kunjungan untuk memantau situasi dan keamanan beberapa gereja disini,” ujar Wakapolda.

Wakapolda juga menuturkan pihaknya juga menurunkan 30 anggota polisi untuk mengamankan satu gereja.

“Setiap satu gereja kita kerahkan 30 anggota kepolisian jadi tergantung gereja dan jemaah termasuk bangunan yang mendadak menjadi rumah ibadah kita juga jaga,” tambah Wakapolda.

Dilain pihak Kepala Pastor Gereja Katolik Paroki St Yoseph Ikinus Gunapratowo mengatakan diperkiran jemaah pada misa natal kali ini bejumlah 500 jemaah.

“Kita perkirakan terdapat 500 jemaah yang datang pada misa kali ini. Untuk misa kita mulai pada jam 17:00 WIB untuk misa yang kedua pada pukul 20:00 WIB. Untuk besok masih ada misa jam 07:00 WIB dan jam 09:00 WIB,” ujar Pastor .

Baca Juga:   Badoo's Selfie Confirmation Was A different Way of Solving The new Catfishing State

Pastor Gereja Katolik Paroki St Yoseph Ikinus Gunapratowo berharap hari ini dan besok ibadah misa dapat berjalan baik dan lancar. Harapan di perayaan natal kali ini semuanya berjalan lancar dan baik, aman dan penuh dengan suka cita.

Komentar