Menuju Kediaman Presiden, AHY Siap Dilantik Jadi Menteri

Politik133 views
Jakarta, (Arungmedia.com) — Dikutip dari cnnindonesia.com, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersiap mengikuti pelantikan sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (21/2).
Berdasarkan laporan langsung CNNIndonesia TV di rumah AHY, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengenakan jas dan peci berwarna hitam.
AHY bersama istrinya Annisa Pohan sedang bersiap menuju Istana. AHY mengaku bersyukur dipercaya menjadi menteri oleh Presiden Jokowi. Ia berharap bisa berkontribusi bagi masyarakat.
“Ke depan bisa turut berkontribusi untuk masyarakat yang kita cintai,” kata AHY.
AHY enggan mengungkap posisi menteri yang akan dirinya tempati. Ia kemudian langsung masuk ke dalam mobil bersama sang istri.
“Nanti saja ya,” ujarnya singkat.
Sebelumnya Presiden ke-6 RI SBY merestui putra sulungnya AHY dilantik sebagai menteri di kabinet Jokowi.
Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan, mengatakan SBY telah memberi doa restu untuk AHY menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang baru.
“Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan,” kata Ossy melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (21/2).
AHY dikabarkan akan dilantik Jokowi menjadi Menteri ATR/BPN hari ini. Ia menggantikan Hadi Tjahjanto yang bakal dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).
Dengan pelantikan AHY, Partai Demokrat mengakhiri perjalanan sekitar 10 tahun di luar pemerintahan. Mereka merapat ke Jokowi setelah menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.(**/Ar)
Baca Juga:   Heri Amalindo Jalin Silaturahmi dengan Ketua DPW PKB Sumsel

Komentar