Manjakan Penikmat Kuliner, Pindang Pegagan Kini Hadir di Pagaralam

Berita178 views

Pagaralam,Arungmedia.com, ——Kabar kembira bagi para penikmat kuliner khususnya di Kota Pagaralam, kini hadir “Pondok Pindang Pegagan” yang menyajikan berbagai menu pindang yang menggugah selera.

Pondok Pindang Pegagan ini berada di jalan lintas Mekar Alam Kelurahan Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam.

Owner Pondok Pindang Pegagan Irhas, saat di jumpai mengatakan, Pondok Pindang Pegagan berdiri di Pagaralam dikarenakan kecintaan dirinya bersama rekan kerjanya dengan dunia memasak khususnya masakan pindang tersebut.

Pondok Pindang Pegagan yang baru dibuka kurang lebih satu pekan ini, kini mulai banyak diminati para penikmat kuliner khususnya pindang pegagan.

“Ya karena memang hobi masak jadi teman-teman kantor mendorong agar membuka usaha rumah makan yang menunya berbagai jenis pindang, ” kata dia Jum’at 15 Februari 2024.

Adapun menu yang disediakan antara lain, pindang ikan Toman dengan harga perporsi Rp.30.000 dan bagian kepala Rp.35.000.

Kemudian, pindang ikan salai Rp.30.000, pindang ikan baung Rp.30.000, pindang tulang Rp.35.000, pindang mujair dan patin Rp.17.000, pindang ikan gabus Rp.30.000, pindang telur ikan Rp.35.000, pindang ikan betok Rp.25.000 dan bebek Rp.35.000.

“Selain itu ada juga berbagai olahan nasi goreng dan berbagai jenis minuman segar,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pindang pegagan merupakan masakan tua yang penuh dengan sejarah panjang. Berasal dari suku Pegagan sebuah sub suku dari suku Ogan.

Kuahnya yang pedas sedikit asam dengan warna kemerah-merahan yang menantang disajikan dengan ikan yang empuk serta aroma kalaborasi terasi dan asam jawa yang khas membuat selera makan dipastikan meningkat.

Untuk menikmati menu khas Pondok Pindang Pegagan ini dapat langsung mengunjungi Pondok Pindang Pegagan di Mekar Alam Kelurahan Pagaralam Utara Kota Pagaralam, atau dapat melakukan pemesanan melalui nomor handphone 082280385232.***

Baca Juga:   PT Pegadaian Kanwil III Palembang Gelar Program Mudik Gratis 2024, Ini Jadwalnya...!

 

Komentar