Herman Deru Optimis SDM yang Dihasilkan APTISI Mampu Berdaya Saing di Tengah Masyarakat

SUMSEL1,112 views

Palembang, Arungmedia.com- Bertempat di Auditorium Graha Bina Praja, Selasa (20/12/2022), Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II A Sumatera Selatan Bangka Belitung.

Mengusung tema “Sinergitas APTISI dan Pemprov Sumsel Dalam Memajukan Pendidikan Tinggi Yang Berdaya saing” orang nomor 1 di Bumi Sriwijaya ini pun  mengatakan jika peran APTISI di Sumsel begitu terasa terhadap bimbingan kepada Perguruan Tinggi untuk berbagai gelar.  Hal ini terbukti bahwa Alumni dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tidak kalah saing dengan alumni yang berasal Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

 

 

 

 

 

“Untuk itu, selanjutnya saya harapkan agar PTS yang ada dapat memberikan pendidikan khusus agar para mahasiswanya memiliki karakter siap saing. Melalui pendidikan non kurikuler. Karena di lapangan banyak juga ditemui SDM yang bekerja tidak sesuai pendidikannya, namun mumpuni dalam kerjanya,” ujarnya.

Disamping itu, dalam pelaksanaan rakerwil HD inginkan APTISI membedah mengenai pembedaan antara PTS dan PTN di masyarakat. Menurutnya, masyarakat perlu diliterasi bahwa kualitas alumni bukan diukur dari PTS atau PTN tempat mereka mengeyam pendidikan. Karena ada banyak juga ditemui SDM asal PTS yang sukses melebihi alumni PTN.

“Saya berpesan ke APTISI, untuk bagaimana cara mendidik mahasiswa dan mahasiswi yang siap berkompetisi di masyarakat setelah lulus,” katanya.

Ketua Panitia dan Rakerwil APTISI WAILAYAH II, Ir. Sudirman Teguh, katakan dalam kegiatan ini terdapat 98 anggota yang dikukuhkan. Dimana semuanya terdiri atas 3 Perguruan Tinggi Swasta sebagai sarana pendidikan dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan SDM untuk membangun daerah. Setelah itu, juga akan dilakukan rakerwil untuk membahas dan menetapkan program kerja APTISI 2022-2026.

Baca Juga:   Diduga Tersambar Petir, Boster 77  Pertamina di Banyuasin Meledak

Turut hadir Ketua APTISI Wilayah II, Dr. Drs. H. M. Helmi, Kepala LL Dikti, Prof. Dr. Ishack Iskandar, Ketua Umum APTISI, M. Budi Jatmiko, dan Para Kepala OPD Sumsel.

Komentar