Kamis 29 September 2022
oleh

Hadapi Persoalan Besar Membudayakan Integritas Jadi Solusi

Dalam kata sambutanya Joko mengatakan, Korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang menjadi penyakit moral, ahlak, dan praktek tradisi yang berkelanjutan. Oleh sebabnya pembangunan Budaya Integritas menjadi suatu upaya untuk mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia yang berintegritas. Budaya Integritas akan menjadi resep yang dapat merecovery bangsa ini dari krisis integrasi. Pembangunan budaya integritas merupakan sistem yang berlaku secara nasional dalam rangka pemberantasan korupsi secara menyeluruh yang melibatkan semua pilar penting bangsa.

“Pemprov Sumsel juga telah menyatakan komitmenya dalam membangun integritas bagi aparaturnya guna mencetak agen-agen perubahan dalam menanamkan nilai dan perubahan budaya organisasi,” terangnya.

Dikatakan Joko, Tujuan workshop ini sangat mengedepan dan strategis untuk menginternalisasikan nilai-nilai anti korupsi yang menselaraskan dengan niai-nilai instansi Pemprov Sumsel.  Itulah mengapa, pejabat berperan sebagai role model dalam menumbuhkembangkan agen perubahan dalam pelaksanaan prinsip-prinsip reformasi birokrasi.

Sehubungan dengan mewabahnya korupsi yang menjadi penyakit moral, Lanjut Joko, Tunas Integritas harus dibangun bagi semua individu, dengan memiliki banyak Tunas Integritas.

“Pemprov Sumsel akan membentuk komite Integritas yang berkomitmen memberikan pertimbangan guna pembentukan Tunas Integritas di lingkungan Pemprov Sumsel,” ujarnya

Baca Juga:   Wagub Kukuhkan Pengurus BKOW Sumsel

Joko juga menambahkan, diharapkan dari hasil workshop ini membawa efek yang baik untuk semua kalangan di lingkungan Pemprov Sumsel.

“Saya harapkan ini ditularkan dan yang paling penting dilaksanakan,” pungkasnya. (rill)

Komentar

Berita Terbaru Lainya