Tujuh Trik Mendapatkan Banyak Order untuk Driver Ojek Online

Berita375 views

Roda Duniawi – Peningkatan jumlah pengguna jasa ojek online menjadikan profesi driver diminati berbagai kalangan. Uniknya, pekerjaan ini kerap menjadi usaha sampingan bagi mereka yang sudah bekerja di instansi atau institusi tertentu. Melihat fenomena tersebut, tentu persaingan antar driver semakin ketat.

Nah, bagi Anda yang menjalani pekerjaan sebagai driver ojek online, terapkan tips-tips berikut ini agar orderan makin banyak.

Gunakan Smartphone dengan Spesifikasi Menengah ke Atas

Modal utama para driver online adalah smartphone. Supaya tidak lemot saat dipakai, Anda mesti membeli ponsel pintar dengan spesifikasi menengah ke atas. Minimal, RAM di dalamnya lebih dari 1 GB atau sekurang-kurangnya 2 GB.

Tak cukup hanya smartphone, pun harus melengkapi dengan SIM Card yang mumpuni. Pastikan SIM Card tersebut memberikan sinyal bagus ketika digunakan di kota Anda. Kemudian, belilah kuota khusus 4G untuk mendukung kecepatan loading aplikasi ojek online.

Terakhir, aktifkan layar smartphone selama Anda beroperasi. Cara ini bisa memudahkan dalam melihat order yang masuk dan mempercepat konfirmasi. Jangan lupa, sediakan power bank berkapasitas besar untuk mengisi daya smartphone.

Cari Wilayah Order yang Potensial

Tips kedua; carilah kawasan yang ramai di momen tertentu. Misalnya, ketika pagi hari, Anda menuju ke kompleks perumahan. Siapa tahu, ada penumpang dari kalangan pekerja, anak sekolah, atau mahasiswa. Menjelang siang hari, cobalah berkeliling di sekitar sekolah, kampus, dan swalayan.

Anda juga bisa memanfaatkan wilayah strategis berdasarkan petunjuk warna yang ditampilkan di peta. Sebagai contoh, warna kuning diartikan kawasan cukup ramai, oranye berarti ramai, sedangkan merah bermakna sangat ramai.

Tingkatkan Ratting

Biasanya, ratting menjadi acuan sistem dari layanan taksi online. Semakin bagus ratting Anda, order yang masuk pun bertambah. Hal itu karena sistem secara otomatis mengutamakan orderan penumpang menuju akun driver pemilik ratting tertinggi.

Baca Juga:   Choisir ceci groupe de partie laquelle toi s'accorde ressemble

Lalu, bagaimana cara meningkatkan ratting? Pertama, sebaiknya Anda tidak menolak pesanan. Selagi mampu, upayakan memenuhi order tersebut dan berikan layanan terbaik.

Kedua, tanamkan sikap ramah kepada penumpang dengan mengajaknya mengobrol. Pastikan ia merasa nyaman selama perjalanan. Terakhir, jemput calon penumpang Anda tepat waktu.

Periksa dan Update Aplikasi secara Rutin

Beberapa aplikasi smartphone biasanya selalu diperbarui otomatis oleh sistem. Kalau Anda mendapati perintah itu, segera lakukan update. Jangan sampai ketinggalan, karena hal itu bisa memengaruhi kinerja aplikasi dan sistem orderan.

Tambahkan Modem 4G untuk Koneksi Internet

Kadang-kadang, jaringan 4G yang ditawarkan operator seluler belum cukup untuk mempercepat akses internet. Ketika jaringan tersebut sedang penuh, biasanya loading lebih lambat. Gangguan satelit pun bisa memengaruhi kinerja operator seluler dalam menghubungkan ke jaringan 4G. Karena itu, untuk mendukung kecepatan koneksi data, tambahkan modem 4G di mobil Anda.

Meski Ada GPS, Hafalkan Rute Perjalanan

Setiap driver sudah pasti diwajibkan memiliki GPS guna memudahkan melihat rute jalan. Namun, sebaiknya, Anda pun menghafalkan jalur-jalur di dalam kota. Dengan begitu, saat GPS tidak bisa berfungsi dengan baik, Anda tetap bisa mengantarkan penumpang sampai ke tujuan.

Pindah Jika Lokasi Mulai Dipadati Driver Ojek Online

Salah satu faktor yang membuat sulit mendapatkan pesanan adalah banyaknya driver di sekitar tempat Anda mangkal. Kalau hal itu terjadi, segera berpindah ke lokasi lain. Untuk memudahkan pencarian kawasan yang sedikit driver, gunakan aplikasi orderan penumpang.

Itulah tujuh tips yang bisa diterapkan driver ojek online agar cepat memperoleh order. Antisipasi berbagai hal buruk selama mengantar penumpang dengan memiliki Asuransi Kendaraan Bermotor. Asuransi ini senantiasa memberikan fasilitas dan layanan istimewa atas kerusakan, kerugian, atau kehilangan kendaraan bermotor. (*/vea)

Komentar