Sriwijaya Ranau Grand Fondo Tahun 2024 Kembali Dihelat, Ini Jadwalnya…!

Pariwisata145 views

OKUS, Arungmedia.com —–Kabar baik bagi para pecinta olah raga bersepeda dari berbagai Daerah di Indonesia maupun dari manca negara, pasalnya Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo(SRGF) kembali akan digelar pada bulan Agustus tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut diketahui setelah Plh Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten OKU Selatan(OKUS) Joni Rafles AP M Si memimpin rapat Persiapan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) ke VI Tahun 2024 di Ruang Rapat Nagara Bhakti,Jum’at (5/7/2024).

Joni Rafles mengungkapkan
Melihat antusias para peserta dari setiap eventnya, maka hal tersebut harus direspon positif untuk memaksimalkan event SRGF yang ke-enam tahun 2024, Untuk itu, para jajaran panitia ataupun OPD ataupun pihak-pihak terkait lainnya agar dapat maksimal dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Dikatakannya, bahwa rapat ini menjadi awal untuk persiapan perhelatan tahun ini yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2024 mendatang.

“Ini persiapan awal SRGF ke-enam antara Pemda, Pemprov, TNI, Polri dan berbagai pihak lainnya, dan tentu ini bukanlah hal yang baru namun kita perlu mengevaluasi dari perhelatan sebelumnya agar perhelatan tahun ini lebih baik lagi dan sesuai dengan harapan kita semua, “ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Bidang Pemasaran pada kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa SRGF ke-enam tahun 2024 akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2024.

“Ini perlu persiapan kita semua karena Agustus ini biasanya kegiatannya padat. Ini tentu banyak melibatkan pihak-pihak baik pemerintah, TNI, Polri, pers hingga masyarakat. Untuk itu kita mencari masukan untuk mengoptimalkan perhelatan ini, apa yang bisa kita laksanakan, apa yang bisa kita perbaiki dan kita optimalkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKUS Jos Akherman S STP M Si mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan event SRGF tahun ini.

Baca Juga:   8 Tempat Wisata Menarik di Kota Banda Aceh Nangroe Aceh Darussalam

Secara umum, katanya melanjutkan, bahwa event tahun ini cukup siap namun berbagai hal harus makin dipersiapkan sehingga perhelatan tahun ini dapat dilaksanakan sebaik mungkin.

Turut hadir pada rapat tersebut perwakilan Polres OKUS yang diwakili Kabag Ops, Kasat lantas dan Kasat Intel, Pabung Kodim 0403/OKU, Staf Ahli Bupati, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, para Kepala OPD, para Camat, Kompas Ranau, ORARI dan undangan lainnya.

 

Komentar