oleh

Selang Satu Hari, Terjadi Lagi Kebakaran di Lubuk Batang Kabupaten OKU

Baturaja Kab.OKU, Arungmedia.com – Belum habis bicara soal kebakaran menimpa warga Lorong Damai Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur, mendadak masyarakat Kabupaten OKU kembali dikejutkan peristiwa kebakaran menghanguskan dua unit rumah di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang pada Selasa malam ( 03/08/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Menurut keterangan warga Dusun 02 Desa Tanjung Dalam tempat kejadian perkara (TKP) kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Batang, api berasal dari rumah Amirudin bin Munir yang diduga akibat adanya konsleting listrik pada meteran listrik PLN.

Kepala Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (Kapolres OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) Polres OKU AKP Matdi Nursal kepada wartawan, Selasa malam (03/08/2021) sekira pukul 22.29 WIB, mengemukakan, mendapat informasi dari masyarakat setempat, pada malam itu juga SPKT Polres OKU bersama Pawas Polres OKU, Camat Lubuk Batang, Kanit Binmas Lubuk Batang dan Kanit Reskrim Lubuk Batang, SPKT Polsek Lubuk Batang, Piket Polres OKU, Bhabinsa Desa Tanjung Dalam serta Personil Pemadam Bahaya Kebskaran (PBK) dengan 5 unit mobii pemadam kebakaran (Damkar) langsung mendatangi TKP.

” Setelah dilakukan pengamanan oleh 3 unit mobil penyemprot Damkar dan 2 unit mobil tangki air Damkar, api berhasil dipadamkan secara total sekita pada pukul 21.35 malam WIB,” jelas Mardi Nursal.

Dalam kejadian tersebut, lanjut Mardi Nursal, tidak ada korban jiwa, namun kerugian material yang dialami warga, yakni berupa 2 unit rumah beserta isinya dan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vino total berkisar mencapai Rp.200 Juta lebih.

Dikemukakan Kasi Humas Polres OKU, awalnya warga dan masyarakat mendengar ledakan dari rumah Amirudin bin Munir, diketahui dari meteran listrik sehingga terbakar, tidak lama kemudian warga mendengar lagi ledakan dari dalam rumah yang diduga berasal dari i unit sepeda motor dalam rumah ikut terbakar.

Baca Juga:   Gubernur Sumsel Kucurkan Dana Untuk infrastruktur OKU

Selain rumah Amirudin diluluhlantakkan oleh si jago merah juga menyambar rumah di sebelahnya yang diketahui milik Baijuri. Melihat api merambah, warga sekitar berupaya memadamkan amukan si jago merah dengan alat seadanya, saat bantuan mobil Damkar belum tiba di lokasi TKP.

” Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah Amirudin bin Munir (60) sudah dua hari tidak berada di tempat (rumah dalam keadaan kosong, Red) dan Baijuri bin Ahmad Nurfai (80) sedang berada di warung,” tegasnya. (Armin Pani)

Komentar

Berita Terbaru Lainya