oleh

Sedang Sholat Subuh, Ditikam Tetangga

DPRD Sumsel mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, setiap 1 Juli 2021

Suasana Sholat Subuh di Musholah Darul Islam Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur mendadak heboh ketika Rosman Edi Tohan bin Abdul Rozak (47) sedang Sholat Subuh berjamaah, bersimbah darah karena ditikam oleh Pelaku Gunadi bin Heriyanto (17) yang merupakan tetangga korban, Kamis pagi (27/05/2021) sekira pukul 05.00 WIB.

Nasib naas menimpa korban Rosman Edi Tohan terjadi ketika sedang Sholat Subuh berjamaah, tiba-tiba ditusuk dengan mengunakan sebuah sendok stainless oleh Gunadi bin Heriyanto (25) yang juga ikut Sholat Subuh di samping korban yang juga merupakan tetangga dekat rumah korban.

Atas perbuatan Pelaku Gunadi itu, keluarga korban merasa tidak senang dan mengadukan perbuatan sadis Pelaku Gunadi kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Baturaja Timur.

Mendapat pengaduan dari anak korban bernama Riko Saputra bin Rosman (26) beralamat Jalan Bukit Kecil, RT.021 RW.000, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur, pada Kamis, 27 Mei 2021, sekira pukul 16.30 WIB, Satuan Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur segera berkomunikasi dengan keluarga pelaku dan menghimbau agar menyerahkan diri atau diserahkan ke Polsek Baturaja Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatan pelaku secara hukum, sekaligus meredam agar masalahnya tidak berkembang menjadi besar, terlebih lagi antara korban dan pelaku masih bertetangga.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal kepada wartawan, Jum’at pagi (28/05/2021) sekira pukul 09.52 WIB, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut Mardi Nursal, peristiwa penganiayaan tersebut terjadi pada Kamis (27/05/2021) sekira pukul 05.00 pagi WIB yang dilakukan oleh Pelaku Gunadi beralamat Jalan Akmal Bukit Kecil, Gang Patra Jaya, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur yang kini telah menyerahkan diri dengan diantar keluarganya ke Polsek Baturaja Timur.

Baca Juga:   Pencuri Buah Sawit Dibekuk Polisi

” Pada saat kejadian, korban dan pelaku sama-sama Sholat Subuh berjamaah di musholah tersebut, saat sujud pada rakaat kedua (terakhir), Pelaku Gunadi yang berada di sebelah Korban Rosman, Pelaku Gunadi langsung menikam Korban Rosman dengan benda tajam terbuat dari sendok stainless, mengakibatkan Korban Rosman mengalami luka pada bagian perut sebelah kanan, pundak sebelah kiri dan punggung. Akibat luka yang dialami korban harus menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Roesmir (DKT) Baturaja. Setelah kejadian itu, Pelaku Gunadi melarikan diri ke arah jembatan kereta api di Kebun Jati dan membuang senjata yang digunakan saat penganiayaan ke Sungai Ogan,” terang Mardi Nursal.

Saat ini Pelaku Gunadi masih menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur guna proses hukum.

Barang bukti berupa pakaian korban maupun pakaian pelaku saat kejadian, turut diamankan Polsek Baturaja Timur dan dalam kasus ini ada dua orang saksi saat kejadian, yakni Malik bin Jasman (35) dan Iwan (40).

Menurut Polsek Baturaja Timur, Pelaku Gunadi dapat dikenai Pasal 451 KUHPidana.
(Armin Pani).

Komentar

Berita Terbaru Lainya