oleh

Secara Beruntun Masyarakat OKU Dihebohkan Peristiwa Kebakaran

Baturaja, OKU, Arungmedia.com – Setelah terjadi kebakaran rumah di Kelurahan Baturaja Lama dan di Desa Tanjung Dalam pada beberapa hari yang lalu, kini untuk ketiga kali masyarakat dihebohkan peristiwa kebakaran rumah di Desa Pengandonan Kecamatan Pengandonan Kabupaten OKU pada Kamis malam (05/08/2021) sekira pukul 19.00 WIB.

Rumah panggung berukuran 10 x 14 meter, terdiri dua tingkat semua terbuat dari bahan kayu yang terbakar itu sebelumnya dihuni oleh Juliadi bin Agus (52) bersama keluarga, yakni bersatu rumah dengan kakak kandungnya dan anak kandungnya yang telah berkeluarga namun lain kepala keluarga (KK).

Kepala Kepala Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (Kapolres OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) Polres OKU AKP Mardi Nursal kepada wartawan, Kamis malam (05/08/2021) sekira pukul 22.19 WIB, mengemukakan bahwa kebakaran yang menghanguskan rumah dihuni Juliadi bersama keluarganya itu sebagai akibat terjadinya konsleting arus listrik (resiver televisi terbakar) di rumah bagian atas.

” Pada saat resiver televisi terbakar, Korban Juliadi bersama seluruh anggota keluarga sedang makan malam di rumah bagian bawah sekira pukul 19.00 malam WIB, setelah korban tahu telah terjadi kebakaran tersebut langsung ke atas namun api telah membumbung besar, mencapai plafon. Korban sempat menyelamatkan mobil dan sepeda motor dalam rumah bagian bawah namun barang-barang berharga lainnya seperti uang sebanyak Rp.18 Juta, sepeda motor Honda Supra, biji kopi dan lada kering sekira 1 ton tidak sempat diselamatkan korban bersama keluarga. Akibat kebakaran tersebut ditaksir korban mengalami kerugian minimal Rp.300 Juta.

” Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.30 WIB dengan menggunakan 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) oleh Regu Damkar dari Kecamatan Pengandonan bersama Regu Damkar dari Kecamatan Semidang Aji,” urai Mardi Nursal menjelaskan.

Baca Juga:   Pengedar Sabu Asal OKU Timur Ditangkap di Terminal Batu Kuning Batu Raja Barat

Selama proses pemadaman, lanjut Mardi Nursal, Anggota Kepolisian Sektor Pengandonan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pengandonan Iptu Aston L. Sinaga bersama Camat Pengandonan Oktaria Rosalina, S.IP, MSi melakukan pengamanan di sekitar area kebakaran, bersama Anggota Koramil Pengandonan dan Staf Kecamatan Pengandonan dan juga melaksanakan pengamanan pengaturan lalu lintas kenderaan di jalan raya tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam peristiwa kebakaran itu, juga Mardi Nursal menjelaskan ada dua orang saksi melihat atau mengetahui asal api, yakni Saksi Hazaini bin Agus (57) dan Saksi Winda bin Juliadi (25), kdua saksi ini adalah saudara dan
anak Korban Juliadi tinggal dalam satu rumah beralamat Dusun 1 Desa Pengandonan Kecamatan Pengandonan Kabupaten OKU.

Selain menekuni usaha hasil pertanian, Korban Juliadi adalah Staf Kecamatan (ASN) pada Kantor Kecamatan Pengandonan Kabupaten OKU. (Armin Pani).

Komentar

Berita Terbaru Lainya