Sambut Perayaan Cap Go Meh, Polda Sumsel Berlakukan Rekayasa Lalin, Ini Rutenya…!

Berita48 views

Palembang, Arungmedia.com—–Satlantas Polrestabes Palembang akan melakukan rekayasa lalulintas dan menyiapkan kantong parkir selama perhelatan Cap Go Meh 2024 di Pulau Kemaro yang akan berlangsung dua hari, 22-23 Februari 2024.

Hal ini diungkap langsung oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasat Lantas AKBP Emil Eka Putra, pada Rabu (21/02/2023).

“Benar giat Cap Go Meh, kita Satlantas Polrestabes Palembang melakukan rekayasa arus Lalu lintas, ” ungkap Emil saat dikonfirmasi.

Emil menjelaskan, motor kendaraan R4 dan R2, arus dari arah Pusri yang akan mengarah Bogasari bisa langsung belok kanan (apabila arus lalu lintas lancar, Red).

“Apabila terjadi kepadatan arus yang mengarah Bogasari kendaraan di lurus mengarah SMA Pusri untuk berputar arah,” ungkapnya.

Lalu, arus dari arah dalam Bogasari diarahkan mengarah belok kiri samping Pusri. Selain itu, arus dari arah Pusri di arahkan mengarah pasar Lemabang.

“Arus dari arah pasar Lemabang di arahkan mengarah samping Celentang. Apabila kendaraan yang akan mengarah Pusri bisa berputar arah di putaran jalan PHDM IV,” tambahnya.

Sedangkan, arus dari arah Simpang Celentang diarahkan mengarah Pasar Lemabang, dan apabila kendaraan yang akan mengarah Pusri bisa mengambil jalur sebelah kiri.

“Kita juga membuka kantong parkir di Gudang Bogasari dan gudang container,” bebernya.

Ditambahkan Emil, dilakukan rekayasa arus lalu lintas diharapkan saat perayaan Cap Go Meh, arus lalu lintas lancar tanpa hambatan dan mengurangi kepadatan kendaraan.

“Saya harapkan di lakukan rekayasa ini arus lalu lintas lancar dan mengurangi kepadatan kendaraan,” tutupnya.dalam rangka memasuki perayaan Cap Go Meh 2024, jembatan ponton yang mempermudah akses masuk ke Pulau Kemaro Palembang akan dipasang, Senin (19/2/2024).

Baca Juga:   Ribuan Masyarakat Siap Menangkan Iman Zikri dan Ike Meilina di Legislatif

Pihak panitia Cap Go Meh juga telah memasang jembatan ponton untuk masyarakat bisa masuk ke Pulau Kemaro secara gratis mulai 19 Februari hingga 24 Februari 2024.

Komentar