Rontok di MK, Anak dan Mantu Herman Deru Gagal ke Senayan

Politik172 views

Palembang, Arungmedia.com, —–Anak dan menantu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2018-2023 H.Herman Deru dipastikan gagal melenggang ke senayan. Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (6/6/2024).

Sebelumnya, MK memutuskan menolak permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2024, untuk pengisian calon anggota DPR RI di Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan I dan Dapil Sumatera Selatan II dengan pemohon Partai Nasdem.

Dengan begitu Caleg NasDem yang merupakan anak dan mantu mantan Gubernur Sumsel Herman Deru, harus ‘rontok’ di MK dan mengikhlaskan saat ini belum bisa duduk di kursi DPR ‘Senayan’ RI periode 2024-2029.

Berdasarkan keputusan tersebut,  dugaan kecurangan yang ditujukan Partai NasDem kepada Demokrat di Dapil  Sumsel I dan PKS di Dapil Sumsel II tidak bisa dibuktikan.

Menanggapi hasil putusan itu, Ketua KPU Sumsel Andika Pranta Jaya mengatakan, pihaknya  akan menyerahkan semua keputusan ke KPU RI Pusat.

“Prinsipnya, KPU Provinsi Sumsel menerima dan menindaklanjuti keputusan MK ini, ” kata Andika seperti dikutip dari tribunsumsel.com.

Sementara itu,  Caleg partai Demokrat dapil  Sumsel 1,  yang juga mantan Gubernur Sumsel periode 2013-2018, Ishak Mekki mengaku bersyukur atas putusan yang menurutnya adalah suatu hal yang tepat. Bahkan, dirinya sudah menyakini  gugatan tersebut akan ditolak MK.

“Alhamdulilah gugatan NasDem di tolak MK, ini tentunya berkat doa- doa keluarga, masyarakat sehingga Allah kabulkan pak Ishak. InsyaAllah kita tetap duduk di DPR RI agi mewakili masyarakat Sumsel  terkhusus dari dapil Sumsel 1,” terangnya.

Baca Juga:   Alex Noerdin Menyapa Masyarakat Sumsel, Ini Pesannya...!

Komentar