Ratu Dewa Beri Motivasi Mahasiswa KKN STISIPOL Candradimuka

Palembang234 views

Palembang, Arungmedia.com, —–Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa memberikan motivasi soal pentingnya menjaga marwah civitas akademika selama melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kepada mahasiswa STISIPOL Candradimuka.

Hal ini diungkapkan saat Serah Terima Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Angkatan XXVIII (Ke-28) Tahun 2024, Rabu (10/7/2024).

Dalam sambutannya, Ratu Dewa mengatakan, dengan kehadiran mahasiswa yang melaksanakan KKN selama 25 hari ini, dari tanggal 10 Juli sampai 3 Agustus 2024, dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor.

“Saya ingat waktu dulu saya ikut KKN, berbagai ilmu saya dapatkan selama KKN, baik dari ilmu administrasi perkantoran hingga bagaimana bisa dekat dengan masyarakat lokasi KKN, memahami psikologis, masalah yang dihadapi oleh Masyarakat,” katanya.

Ratu Dewa berharap, para mahasiswa dapat memberikan kesan yang baik, jangan mudah mengeluh, fokus pada tujuan KKN.

Ratu Dewa mengingatkan soal sempat viralnya para mahasiswa KKN yang mengeluh dengan kondisi rumah selama mereka KKN yang tidak sesuai harapan peserta KKN.

Menurutnya, padahal hal tersebut merupakan merupakan pelajaran terbaik untuk lebih tahu arti perjuangan, keprihatinan hidup orang-orang sekitar.

“Jadikan hambatan sebagai tantangan yang harus kita hadapi bahkan temukan solusi, saya yakin kalian semua adalah anak anak pilihan,” terangnya.

Baca Juga:   HD Lindungi Warisan Adat, Budaya dan Kearifan Lokal Sumsel

Komentar