oleh

Polsek Semidang Aji Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Arungmedia.com – Berdasarkan hasil Swab PCR yang keluar pada Kamis, 08 Juli 2021 memberitahukan NA (52), Ibu Rumah Tangga, positif terdampak Covid-19, maka Jum’at (08/07/2021) tempat kediaman terdampak dilakukan penyemprotan cairan disinfektan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Semidang Aji Ipda Wahyudin, SH, MSi.

Saat dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah terdampak Covid-19 di Desa Tebing Kampung Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU, Kepala Kepolisian (Kapolsek) Semidang Aji didampingi Kanit Binmas, Kanit Intel, Bhabinkamtibmas Desa Tebing Kampung, Babinsa Koramil dan Kepala Puskesmas Pengaringan beserta tim survelen, Kepala Desa Tebing Kampung beserta tim Covid-19 desa, berlangsung mulai pukul 09.00 hingga pukul 10.00 pagi WIB.

” Kegiatan penyemprotan tersebut sebagai langkah pencegahan dari pihak kepolisian sektor setempat yang bekerjasama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Semidang Aji untuk pencegahan meluasnya penyebaran virus corona di wilayah desa itu,” terang Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres ini AKP Mardi Nursal kepada wartawan, Jum’at siang (09/07/2021) sekira pukul 11.50 WIB.

DIkatakan Mardi Nursal, mengingat warga yang terpapar Covid-19 adalah pengusaha karet di Desa Tebing Kampung maka besar kemungkinan akan adanya cluster baru di Desa Tebing Kampung dan sekitarnya.

” Agar dapat mengetahui perkembangan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Semidang Aji maka diminta kepada Unit Intel Polsek setempat kiranya tetap melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Semidang Aji,” lanjut Mardi Nursal menambahkan.

Sedangkan langkah yang dilakukan pihak Puskesmas Pengaringan adalah dengan melakukan tracking kontak dengan pasien Covid-19.

Adapun keluarga yang dilakukan tracking dan Rapid anti body yakni, AR (44), Pekerjaan Swasta beralamat Dusun III Desa Tebing Kampung Kecamatan Semidang Aji dengan hasil Reaktif, MI (60), Ibu Rumah Tangga beralamat Dusun III Desa Tebing Kampung Kecamatan Semidang Aji dengan hasil Reaktif, AN (34), Wiraswasta beralamat Desa Tebing Kampung Kecamatan Semidang Aji dengan hasil Negatif dan AT (22), Tani beralamat Desa Tebing Kampung Kecamatan Semidang Aji.

Baca Juga:   Jadikan Tahun Baru Islam Sebagai Tempat Muhasabah

Menurut keterangan Kepala Puskesmas Pengaringan, Azwari, dari hasil swab PCR yang keluar pada hari Kamis, 08 Juli 2021 dengan hasil positif atas nama NA yang kini menjalani isolasi di Rumah Sakit ST. Antonio Baturaja.
(Amirul Wa’Ashil / Armin Pani).

Komentar

Berita Terbaru Lainya