Pj Walikota Palembang Buka Pasar Murah di Setiap Kecamatan

Berita196 views

Palembang, Arungmedia.com, ——Pemerintah kota Palembang melalui Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta terus tunjukan komitmennya dalam lakukan pengendalian Inflasi.

Hal itu dibuktikan dari turunnya angka Inflasi di kota Palembang dari angka 3 menjadi 2,64.

Bahkan, Pemerintah kota Palembang juga akan terus lakukan penekanan angka Inflasi dengan mengadakan berbagai program, salah satunya yakni dengan mengelar Pasar Murah di setiap Kecamatan yang ada di kota Palembang.

“Apa yang kita lakukan ini tak lain guna menekan Inflasi, saat ini kita itu di atas rata-rata Provinsi dan Nasional, tapi ada prestasi kita juga, karena yang sebelumnya Inflasi di angka 3 koma, namun saat ini sudah 2,64. jadi 2,64 dari 3 itu juga sebuah prestasi,” kata A Damenta saat meninjau Pasar Murah di Kecamatan Sukarami Palembang.

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan Pasar Murah tersebut juga dinilai sangat berpengaruh dalam penekanan angka Inflasi di kota Palembang.

“Ini akan terus kita adakan di lokasi lokasi lainnya di setiap kecamatan bahkan dua kali dalam satu minggunya, dan Inflasi akan terus kita tekan lagi. Mudah-mudahan kita bisa di bawah rata-rata Nasional dan Provinsi,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa Pasar Murah yang digelar tersebut memiliki perbandingan harga yang cukup jauh dari harga pasaran.

“Dan yang utamanya juga, di pasar murah ini proses pembayarannya sudah pakai Q-RIS, jadi memang kita menjalankan juga instruksi bapak Presiden yang terus menjalankan transaksi pembayaran non-Tunai,” katanya.

Baca Juga:   Panpel Konferprov PWI Sumsel Audensi dengan Pj.Wako Palembang

Komentar