oleh

Pemprov Sumsel Dapat Apresiasi DJSN Karena Berhasil Kendalikan Covid-19

DPRD Sumsel mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, setiap 1 Juli 2021

PALEMBANG | Keberhasilan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam meredam penyebaran Covid-19 mendapat apresiasi dari Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN).

“Selamat untuk Gubernur Sumatera Selatan yang telah berhasil mengendalikan Covid 19 sehingga kasusnya terus melandai,” ucap Plt. Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Dr. M. Subuh,   ketika  bertemu dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru, 15/10) siang.

Menurut M. Subuh, pihaknya yang tergabung dalam DJSN diberikan wewenang melakukan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan program jaminan sosial. Karenanya saat datang ke Sumsel dirinya langsung didampingi oleh Ketua Komisi Pengawasan Monitoring dan Evaluasi Dr. Tono Rustiano, M.M. Anggota DJSN Dr. Asih Eka Putri, MPPM, MM Ir. Untung Riyad, S. E Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Muhammad Zuhri.

“Kita diberikan wewenang untuk menjamin terselenggaranya program jaminan sosial dan tingkat kesehatan, keuangan. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada masing-masing Badan Penyelenggara Jaminan Sosial,” imbuhnya.

Untuk itu pihaknya meminta masukan dan saran dari berbagai pihak demi lancarnya tugass pengawasan dilapangan.

“Mengenai masukan dan saran yang telah disampaikan oleh Gubernur Provinsi Sumsel. Kita harapkan dapat memparbaiki sistem DJSN kedepan,” tandasnya.

Secara singkat Herman Deru mengharapkan kepada tim DJSN dalam melakukan monitoring untuk tidak menegeneralisir karena terkait dengan kondisi fasilitas kesehatan, jumlah  tenaga kesehatan  yang setiap daerah berbeda termasuk halnya  tentang besaran iuran BPJS untuk menjadi pertimbangan dari tim ini.

“Saat melakukan evaluasi hendaknya  tim DJSN tidak menegeneralisir, baik metode penilaian maupun penerapannya. Karena antara daerah yang satu dengan yang lainnya jelas berbeda,” imbuh Herman Deru. *

Baca Juga:   Dengan Mobile JKN, Memudahkan Peserta BPJS

Komentar

Berita Terbaru Lainya