Pemkot Palembang Bakal Ambil Alih Pasar 16 Ilir, Ini Penyebabnya..!

BISNIS248 Dilihat

Palembang, Arungmedia.com– Masa kontrak pihak ketiga terhadap pengelolaan Pasar Tradisional 16 Ilir Palembang segera berakhir. Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berencana  mengambil alih pengelolaanya sebagai upaya menjadikan kawasan pasar 16 ilir menjadi lebih modern dan profesional. Hal itu disampaikan langsung Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda balum lama ini.

Menurut Fitri, Pemkot Palembang kemungkinan mengakhiri kerja sama pengelolaan dengan pihak ketiga tersebut dan baru melakukan pengelolaan sepenuhnya. Ia menilai, kondisi pasar saat ini banyak mengalami kerusakan gedung. Seperti plafon atau langit-langit yang jebol, cat pada tembok gedung telah memudar dan mengelupas.

” Gedung Pasar 16 Ilir Palembang yang berada di bantaran Sungai Musi atau tidak jauh dari Jembatan Ampera ini kondisinya sangat memprihatinkan sejak bertahun-tahun lalu. Dari sisi jalan, terlihat Gedung Pasar 16 Ilir itu telah terjadi beberapa kerusakan. Belum lagi, lantai di beberapa tempat banyak  yang telah retak dan hancur, serta beberapa kabel listrik putus sehingga menjadi berantakan di sisi langit-langit gedung,” katanya.

 

 

Baca Juga:   Sinergi 3 BUMN Amankan Pasokan Biomassa

Komentar