oleh

Pemain Sriwijaya FC Mengalami Penundaan Gaji

Palembang-Arungmedia.com-Sebanyak 10 pemain Sriwijaya FC dikabarkan masih mengalami penundaan atau penunggakan gaji kompetisi Liga 2 Indonesia 2021. 
Bahkan Center back Bobby Satria memposting lewat akun pribadinya @Bobby5satria, ia mengabarkan bahwa belum menerima gaji hingga saat ini. 
Padahal, beberapa penggawa Laskar Wong Kito lainnya telah menerima gaji sejak awal . Kicauan mantan pemain Sriwijaya FC (SFC), Bobby Satria, perihal sisa satu bulan gaji yang belum dibayarkan, ternyata benar adanya. Terhambatnya penyelesaian, lantaran menunggu sponsorhip.

“Memang benar ada beberapa pemain yang belum selesai pelunasan gajinya.” kata Sekretaris perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (perusahaan pengelola SFC), Faisal Mursyid.

Dijelaskan Faisal Mursyid, gaji satu bulan, yaitu Desember yang belum dibayarkan. “Saya dapat info dari keuangan, saat itu sudah sore dan yang dapat dibayarkan langsung hanya ke rekening Bank Sumsel. Ya, karena kas Sriwijaya FC itu Bank Sumsel Babel.” imbuhnya.

Oleh karena itu, seluruh pelatih, pemain, dan official, bahkan karyawan SFC yang menggunakan rekening Bank Sumsel Babel, semuanya sudah selesai pelunasan gaji hingga Desember. Sementara para pemain yang baru bergabung di putaran kedua, atau pun babak 8 besar, menggunakan rekening non Bank Sumsel Babel.

Klub berharap, dapat menyelesaikan tunggakan satu bulan gaji tersebut melalui sponsorship. Bahkan tidak menutup kemungkinan investasi dari calon investor SFC.

Khusus pernyataan Bobby di instastory, klub dapat memahaminya sebagai bentuk kekecewaan atas tertunggaknya satu bulan gaji tersebut. Namun, Klub melalui Direktur Teknik, Indrayadi, jajaran pelatih yakni Ambrizal dan Ferry Rotinsulu, bahkan Presiden Klub, Hendri Zainuddin, sudah berusaha menjelaskan kondisi saat ini.

“Puncaknya saat pak Hendri Zainuddin sedang sakit, ditelpon Bobby dan sudah berusaha dijelaskan. Namun Bobby ngotot menuntut gaji, sehingga pak Hendri Zainuddin terpaksa memblok nomor handphonenya.” beber Faisal Mursyid.

Baca Juga:   472 Hektar Titik Karhutlah Sumsel Terbakar

Terakhir, klub mengakui belum selesainya gaji beberapa pemain di bulan Desember dan memohon maaf kepada pemain atas persoalan ini. Klub berharap dapat segera menyelesaikannya sesuai dengan kontrak yang telah disepakati. (**/Brthn)

Komentar

Berita Terbaru Lainya