Pekerja Vendor Terjatuh Saat Bongkar Tower di TVRI Sumsel

Palembang115 views

Palembang, Arungmedia.com,——Seorang pekerja perusahaan vendor pembongkar tower di TVRI Sumsel yang sudah tidak terpakai mengalami kecelakaan kerja pada Jumat (5/7/2024) sekitar pukul 09:00 WIB.

Korban terjatuh dari ketinggian saat bekerja melepaskan satu per satu rangka tower dan kini korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Muhammad Hoesin untuk mendapatkan pertolongan karena mengalami luka serius.

Pantauan di lokasi terlihat sebuah batang pohon pinang yang dipasang menggunakan tali di atas tower dan ujung batang pohon pinang itu patah. Sementara di bawahnya, tumpukan rangka tower yang sudah terlepas dikelilingi garis polisi.

Kassubag TU TVRI Sumsel Titin Andrianti membenarkan adanya insiden peristiwa tersebut, menurutnya tower tersebut sudah menjadi tanggung jawab vendor sebagai pemenang tender sejak April 2024 lalu.

“Iya memang benar kejadiannya itu pada saat pembongkaran. Vendor sudah berangsur membongkar tower tersebut semenjak memenangkan tender-nya,” ujar Titin saat dikonfirmasi.

Korban yang mengalami luka terutama di kepala langsung dilarikan je rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

“Sudah kami bawa ke RS Siti Khadijah kemudian dirujuk ke RSMH,” katanya.

Titin mengaku sebelumnya pihaknya telah mengingatkan pemenang tender untuk menggunakan perlengkapan safety agar tidak terjadi kecelakaan kerja.

“Sudah kami ingatkan agar memakai safety kepada pekerjanya. Tapi saat kami cek di bagian atas keamanannya kurang maksimal,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat I Iptu Muslim membenarkan peristiwa tersebut, saat ini pihaknya sudah melakukan olah TKP.

“Anggota masih melakukan olah TKP dan mendatangi Korban di rumah sakit Muhammad Hoesin, ” katanya.

 

Baca Juga:   Gubernur Buka Uji Kopetensi Wartawan (UKW) Se- Sumsel

Komentar