Pantau Langsung Progres Pembangunan Rusun Ponpes Nurul Ilmi, Ini Harapan Ishak Mekki..!

Rilis1,054 views

Banyuasin, Arungmedia.com—-Anggota Komisi V DPR RI Dapil Sumatera Selatan, Ir.H. Ishak Mekki, MM, Kamis (2/3-2023) berkunjung ke Ponsok Pesantren (Ponpes) dan Sekolah Islam Terpadu Nurul Ilmi di Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talangkelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kunjungan Ishak Mekki yang juga mantan Wakil Gubernur Sumsel ini sekaligus menyaksikan secara langsung progres pembangunan rumah susun (Rusun) yang terletak di areal kompek Ponpes Nurul Ilmi tersebut.

Pembangunan Rusun Ponpes yang saat ini progresnya mencapai 70 persen, merupakan salah satu program kerja Komisi V DPR RI bekerjasama dengan mitra kerjanya, Kementerian PUPR.

Rusun Nurul Ilmi sendiri adalah aspirasi yang diusung oleh Ishak Mekki untuk membantu para santri agar dapat menginap selama proses belajar.

“Saya berharap ke depan para santri yang sedang menuntut ilmu di Ponpes ini bisa belajar dan tinggal di hunian vertikal yang disediakan Kementerian PUPR dalam bentuk Rusun seperti yang kita saksikan ini,” kata Ishak Mekki di sela kunjungannya.

Mantan Bupati OKI dua periode ini menyebutkan, pembangunan Rusun ini merupakan kebutuhan yang cukup mendesak bagi Ponpes Nurul Ilmi mengingat jumlah santrinya sudah semakin banyak, bahkan ada yang berdomisili di luar daerah.

“Dengan adanya Rusun ini maka para santri dapat tinggal di hunian yang nyaman, aman di bawah pengawasan pengasuh pondok, dan terhindar dari risiko kecelakaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepada Kementerian PUPR melalui Balai Penyedia Perumahan Wilayah Sumatera V, Ishak Mekki menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya pembangunan Rusun tersebut. Dia pun berharap, agar di sisa waktu yang masih tersedia, pembangunannya dapat diselesaikan tepat waktu.

Sementara itu, Pemimpin Ponpes Nurul Ilmi, Ustadz H. Supartijo menyampaikan rasa syukurnya atas pembangunan asrama tersebut. Ia menyatakan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Ishak Mekki atas aspirasi yang diwujudkan oleh mitranya Kementerian PUPR.

Baca Juga:   Sekda: Sky Bridge Harus Akomodir Kenyamanan Masyarakat

“Semoga pembangunan Rusun ini menjadi amal jariah bagi semua pihak yang terlibat, terutama bagi Pak Ishak Mekki yang telah memperjuangkan di DPR RI,” ucap Ustadz Supartijo semangat.

Hadir di acara kunjungan itu, Kepala Balai Penyedia Perumahan Sumatera V, Johni Rahman, Kasatker Perumahan, Yustin Patria, PPK Rusun, Tazril, Kepala Dinas Perkim Banyuasin, H. Riyan Aditya, dan para pengasuh Ponpes Nurul Ilmi.*** (Rill)

Komentar