Minibus Dihantam Kereta Api di OKU,1 Orang Dibawa ke Rumah Sakit

SUMSEL204 views

OKU, Medconas.com, —–Kecelakaan antara Kereta Api Babaranjang dan sebuah minibus jenis Kijang Inova terjadi di Kabupatan Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel). Akibatnya, satu orang penumpang minibus mengalami luka di bagian kepala dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Gakkum Polres OKU Ipda Achmadi mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di perlintasan rel kereta api Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU dan saat ini untuk kendaraannya sudah diamankan.

” Atas kejadian tersebut, 1orang mengalami luka di bagian kepala dan langsung mendapat perawatan intensif di rumah sakit, ujarnya.

Sementara, Budi Pranata, sopir minibus menceritakan, saat peristiwa itu terjadi, palang pintu rel tidak turun dan menutup akses perlintasan kendaraan. Sehingga Budi tak mengira ada kereta yang akan melintas di sana.

“Tiba di rel kereta api penumpang berteriak ada kereta api. Saat itu jaraknya kurang lebih 50 meter dengan mobil saya. Saya menjadi panik dan tiba-tiba mesin mobil mati, saya sempat dua kali menyalakan mesin mobil namun tidak bisa,” katanya, dikutip dari detiksumbagsel.com, Rabu (3/7/2024).

Ketika mobil tak hidup-hidup akhirnya, para penumpang berhamburan keluar mobil untuk menyelamatkan diri,” sambungnya.

Budi menjelaskan saat kereta menabrak mobilnya, dia dan satu penumpang lagi tak sempat keluar. Penumpang bernama Diah binti Iswondo (30) itu duduk di ujung kiri mobil. Penumpang tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Dr Ibnu Sutowo Baturaja OKU usai kecelakaan terjadi.

Baca Juga:   Herman Deru Dorong Gojek Terus Lakukan Terobosan

Komentar