Mengenal Lebih Dekat, Sang Juara “Payo Ke Museum” 2024, Ashila Nadia Putri

Palembang210 views

Palembang, Arungmedia.com, —-Ashila Nadia Putri, siswi SMA Muhammadiyah 1 Palembang, berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar Juara Umum dalam Lomba Sang Juara “Payo Ke Museum” Tingkat SMA/SMK/MA Tahun 2024.

Lomba bergengsi yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan melalui UPTD Museum Negeri Bala Putradewa Sumatera Selatan ini menjadi bukti dedikasi dan kerja keras Ashila dalam mengejar mimpinya. Acara yang diadakan pada 5 Juni 2024 dan Grand Final pada 20 Juni 2024.
Lebih dari 3.000 peserta didik terbaik dari berbagai SMA negeri dan swasta di Sumatera Selatan mengikuti lomba ini. Ashila, dengan semangat dan persiapan yang matang, berhasil menunjukkan kemampuan luar biasa dalam menghadapi kompetisi yang ketat.

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa menjadi bagian dari lomba ini. Persiapan saya sangat intensif, dengan belajar keras dan mempersiapkan diri secara menyeluruh,” ungkap Ashila dengan penuh semangat.Doa dan dukungan dari keluarga, teman-teman, serta guru-guru menjadi hal yang sangat memotivasi Ashila. “Doa dari orang tua dan dukungan dari teman-teman serta bimbingan dari guru-guru saya menjadi kunci keberhasilan saya. Saya berusaha memberikan yang terbaik dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan,” tambahnya.

Kms. Muhammad Ikmal, S.Pd, guru pendamping Ashila, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi Ashila. “Ashila adalah siswa yang sangat berdedikasi dan gigih. Kami selalu mendorongnya untuk berusaha keras dan tidak takut mencoba hal baru. Kemenangan ini adalah bukti dari kerja keras dan ketekunan Ashila,” ujarnya.

Ashila juga mendapat bimbingan khusus dari guru sejarah senior di sekolahnya, Bapak Asril Sairi, M.Pd. “Saya sangat senang bisa membimbing Ashila dalam persiapan lomba ini. Dia adalah siswa yang cerdas dan rajin belajar. Kami bersama-sama mengevaluasi strategi dan menyusun rencana yang tepat untuk memenangkan kompetisi,” ungkap Bapak Asril Sairi, M.Pd.

Baca Juga:   12 Jam Jadi Saksi Panji Gumilang, Mantan Wabup Lucky Hakim Dicecar 10 Pertanyaan

Prestasi Ashila Nadia Putri ini menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda untuk terus berprestasi dan tidak pernah berhenti bermimpi. Dengan meraih gelar Sang Juara ini, Ashila Nadia Putri tidak hanya mengharumkan nama sekolahnya, tetapi juga mengukir prestasi gemilang di dunia pendidikan Sumatera Selatan.

Komentar