oleh

Kepala BIN Sumsel Kunker OKU, Pantau Kegiatan Vaksinasi Siswa

DPRD Sumsel mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, setiap 1 Juli 2021

Baturaja Kab OKU, Arungmedia.com – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan, Brigjen TNI Armansyah, S.H mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jum’at (10/09/2021).

Kunjungan kerja Kepala BIN Daerah Sumsel itu ke Kabupaten OKU adalah dalam rangka pembukaan vaksinasi massal dan penyerahan bantuan masker bagi pelajar, dipusatkan di halaman SMP Negeri 1 OKU, Baturaja.

” Kegiatan ini diadakan untuk memberikan vaksinasi kepada 1800 pelajar SMP dalam Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat, untuk menciptakan kekebalan tubuh sehingga dapat terhidar dari pandemi Covid-19 dan juga untuk mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 dengan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas secara aman, sehat dan siswa sudah divaksin,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten OKU H.Teddy Meilwansyah, M.M, M.Pd.

lebih lanjut Teddy mengemukakan, peserta kegiatan vaksinasi ini adalah para pelajar SMP negeri dan swasta yang ada dalam Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat.

” Di Kabupaten OKU ada 64 sekolah terdiri 52 SMP Negeri dengan jumlah siswa 14.581 orang dan 12 SMP Swasta dengan jumlah siswa 1.211 orang, total jumlah siswa 15.792 orang,” jelas Teddy Meilwansyah.

Dikatakan Teddy, penyebaran Covid-19 ini semakin massif dan mudah menyerang anak-anak, oleh karena itu pemberian vaksin tidak hanya dilakukan kepada tenaga pengajar juga harus diberikan kepada peserta didik.

Plh.Bupati OKU Drs.H.Edward Candra, M.H mengatakan, perkembangan mengenai Covid-19 di Kabupaten OKU saat ini telah memasuki zona kuning namun masyarakat harus tetap waspada dan selalu melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

” Kabupaten OKU ini memiliki target vaksinasi 72,5 % dan pencapaian vaksinasi saat ini adalah 26,53 % berada pada peringkat 2 Se-Sumatera Selatan setelah Palembang, tentu ini sangat baik dalam pencapaian tersebut.

Baca Juga:   Bupati OKU Resmikan Jembatan Gantung Pusar

Apa yang dicapai tidak terlepas dari semua pihak pemerintah, TNI/-polri dan stake holder lainnya yang selalu mendukung dan menyelenggarakan vaksinasi ini dan saat ini BIN juga memberikan bantuan vaksinasi bagi anak-anak SMP yang ada di Kabupaten OKU.

Edward Candra mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BIN Sumsel yang telah memilih Kabupaten OKU dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN, hal ini disambut baik untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten OKU.

Kepala BIN Sumael Brigjen TNI Armansyah, S.H mengatakan, dalam rangka upaya deteksi dini menghadapi setiap ancaman yang mengancam keselamatan seperti wabah Covid-19 ini terutama di wilayah Kabupaten OKU, BIN turut mengambil peranan dan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pelajar dan memberikan ketahanan dan kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

Usai kegiatan vaksinasi, dilanjutkan penyerahan bantuan masker oleh Plh.Bupati OKU didampingi Kepala BIN Sumsel dan Forkopimda OKU kepada anak-anak sekolah, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi ysng dilakukan di halaman SMP Ngeri 1 OKU dan SMP Negeri 2 OKU.
(Hms/Amirul Wa’ashil)

Komentar

Berita Terbaru Lainya