oleh

Kebhinnekaan Melalui Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)

Gubernur Provinsi Sumatra Selatan H. Herman Deru telah menandatangani Surat Keputusan Nomor 3341/KPTS/Ban-Kesbangpol /2021 tangaal 14 Mei 2021 tentang Pembentukan Forum Pembauran Kebangsaan Propinsi Sumatera Selatan periode 2021-2024. Pembentukan forum FPK  bertujuan menjaring aspirasi masyaraka, melakukan sosialisasi dan memberikan rekomendasi kepada Gubernur Sumsel.
Sebagai Ketua  adalah Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin tokoh muda yang juga sebagai pengurus/ anggota persatuan raja raja nusantara. Yang beberapa kali melaksanakan festifal raja raja nusantara di Palembang. Yang menariknya pula dari keanggotaan pengurus FPK tersebut diambil  dari keanggotaan tersebut berasal dari suku yang ada di Sumatera Selatan. Misalnya dari suku kumoring. Juga yang lainnya seperti suku batak, jawa, cina dan sebagainya.
Menurut H.Albar Sentosa Subari yang juga menjabat sebagai Ketua Jejaring Pancamandala Sriwijaya Sumsel dan ketua Pembina Adat Sumsel,  sangat mendukung terbentuk Forum Pembauran Kebangsaan tersebut dengan mencantumkan identitas kesukuan sebagai identitas keragaman nusantara yang memang perlu dijaga guna negara kesatuan Republik Indonesia yang utuh. Mudah mudahan program nya nanti dapat bersinergi satu sama lain antara JPM Pancamandala Sriwijaya dan Forum Pembauran Kebangsaan Sumatra Selatan. Guna menuju kebangkitan nasional selamanya sesuai semangat hari kebangkitan nasional 20 Mei guna mencapai Rechts idee (negara yang Rahmatan Lil Alamin). (IMS/Ril)
Baca Juga:   Ramaikan Bursa Partai di 2024 Mendatang, Partai Buruh Sumsel Optimis Lolos Verifikasi

Komentar

Berita Terbaru Lainya