Kapolda Metro Jaya Sita KTA Paspampres, Diduga Karena Hal Ini..?

NASIONAL, News69 Dilihat

JAKARTA, Arungmedia.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyita Kartu Tanda Anggota (KTA) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) lantaran diduga menghambat laju kendaraannya di Gerbang Tol (GT) MT Haryono pada Senin (10/10/2022) lalu.

Berdasarkan informasi, penyitaan KTA TNI atas nama Serka Nasihin oleh Kapolda Metro Jaya bermula pada pukul 15.45 WIB bus AJP Denlat Nomor 10 yang dikemudikan Serka Nasihin, baru pulang dari Mako Paspampres Tanah Abang II. Ketika sampai di Tol Cawang, lalu lintas macet karena jam pulang kerja.

Lantaran macet, Serka Nasihin kemudian mengemudikan busnya ke bahu jalan paling kiri. Ketika sampai di GT MT Haryono, lantaran ada mobil dinas polisi, Serka Nasihin mengarahkan busnya ke kanan. Namun tiba-tiba motor pengawal Kapolda Metro Jaya menghentikan bus AJP Denlat Paspampres Nomor 10, itu.

” Kamu menghambat saya”. Kemudian Kapolda menaiki bus lewat pintu depan sembari bertanya, “Kamu dari mana? Kamu Paspampres? Kamu menghambat kegiatan saya lagi”, ” ujar Irjen Pol Fadil sebagaimana dikutip dari Sindonews.com, Rabu (12/10/2022).

Pernyataaan itu kemudian direspon Serka Nasihin dengan menjawab “Siap Salah”.

Kapolda Fadil Imran lalu menyampaikan “Kamu tahu enggak pesawat RI 1 ada trouble”. Serka Nasihin kemudian menjawab lagi “Siap, mohon maaf, Jenderal”.

Tidak sampai disitu, buntut dari insiden tersebut, Irjen Pol, Fadil Imran selanjutnya meminta KTA Serka Nasihin.

“Mana KTA kamu?” kata Kapolda. Serka Nasihin pun menunjukkan KTA-nya.

Sudah, ambil KTA mu ke Danpaspampres,” sebut Fadil Imran sembari mengambil KTA itu dari Serka Nasihin.

Menanggapi hal itu, Daspaspampres Marsekal Muda (Marsda) Wahyu Hidayat Sudjatmiko mengatakan bahwa masalah itu telah selesai.

Wahyu telah bertemu dengan Fadil Imran, dan KTA atas nama Serka Nasihin sudah dikembalikan.

Baca Juga:   Pemilihan Pilwabup Muara Enim, HD : Tunggu Persetujuan Mendagri

“Intinya masalahnya sudah clear. Saya sudah ketemu Pak Kapolda dan KTA-nya langsung diberikan Pak Kapolda saat ketemu di Lanud Halim,” kata Wahyu seperti dilansir dari MNC Portal, Selasa (11/10/2022).

Wahyu tidak memerinci soal pertemuannya dengan Kapolda. Namun ia memastikan bahwa masalah sudah selesai ketika KTA dikembalikan.

Komentar