oleh

Jatuh Saat Perbaiki Atap Genteng Sekolah, Burhanudin Tewas Seketika

DPRD Sumsel mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, setiap 1 Juli 2021

Baturaja Kab.OKU, Arungmedia.com – Diduga jatuh dari atap genteng Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Atas (SMKA) Trisakti Baturaja, Burhanudin bin Umarawi (64), petugas kebersihan pada sekolah tersebut, Senin malam (02/08/2021) sekira pukul 18.30 WIB, ditemukan telah tewas menggenaskan.

Penemuan jenazah korban baru diketahui ketika Halimah (25) selaku penjaga sekolah itu merasa curiga karena hingga lepas magrib, melihat motor korban masih terparkir di depan Ruang Tata Usaha Gedung Sekolah itu.

Kepala Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (Kapolres OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres OKU AKP Mardi Nursal membenarkan adanya penemuan pertama kali jenazah korban tersebut oleh Saksi Halimah.

” Karena merasa ada hal yang tak beres, Saksi Halimah kemudian menelpon Saudara Syamsuri yang merupakan guru di SMK Trisakti Baturaja, lalu bersama-sama memeriksa ke dalam ruang tata usaha SMK Trisakti Baturaja dan menemukan korban tergeletak di lantai dengan kondisi terluka pada bagian kepala dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” terang AKP Mardi Nursal.

Lebih lanjut diterangkan, diketahui sebelumnya pada siang harinya korban beralamat di Taman Sari 2 RT.03 RW.03 Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur itu sedang memperbaiki atap genteng yang bocor di Ruang Tata Usaha Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Trisakti yang beralamat di Jalan DR.Mohd Hatta No.223 Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, diduga pada saat sedang nemperbaiki atap genteng yang bocor, korban terjatuh dengan lebih dahulu kepala terhempas ke lantai sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

” Pertama kali menemukan korban sudah tak bernyawa adalah Saksi Halimah beralamat Jalan DR.Mohd. Hatta No.223 Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur,” terang Mardi Nursal menegaskan.

Baca Juga:   Ibunda Bupati OKU Berpulang

Saat Kepolisian sektor (Polsek) Baturaja Timur dan Inafis Polres OKU melakukan olah TKP, telah diamankan barang bukti (BB) berupa pakaian korban, sepeda motor serta rokok korban yang ditemukan di atas loteng ruang tata usaha SMK Trisakti Baturaja.

Menurut info, tidak nenutup kemungkinan pihak keluarga korban akan menuntut pertanggungjawaban pihak SMK Trisakti Baturaja atas peristiwa kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia, walau sebelum pihak keluarga korban atas nama Firmansyah bin Hartono (33) beralamat Taman Sari 2, Gang Ganda Sari RT.03.RW.03 Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur tidak akan melakukan otopsi ke rumah sakit terhadap jenazah korban dan sudah membuat surat pernyataan ditanda tangani serta diketahui oleh Ketua RT.03 RW.03 Kelurahan Sukaraya.

Sekadar informasi, korban di tempat tinggalnya merupakan sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat.
(Armin Pani).

Komentar

Berita Terbaru Lainya