Kamis 29 September 2022
oleh

Ishak Mekki Himbau Kanwil Kemenag Daerah Tanggap Permasalah Keagamaan

“Sekarang ini bisa dikatakan terjadi kemerosotan moral disebagian para anak muda penerus bangsa, jadi reformasi mental sebagian besar adalah tugas Kanwil Kemenag,” ungkapnya.

Hal ini disampaikan Ishak Mekki saat mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten PALI sekaligus dalam rangka menghadiri acara pembinaan kepala kantor wilayah Kemenag di Sumsel, berlangsung di halaman kantor Kanwil Kemenag Kabupaten PALI, Senin (20/3).

Hadir dalam kesempatan ini,Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel H.M. Alfajri Zabidi, wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten PALI H. Deni Priansyah, serta para tokoh agama dan masyarakat Kabupaten PALI.

lebih lanjut dijelaskan Ishak Mekki, saat ini program Kanwil Kemenag Sumsel sudah selaras dengan pembangunan di bidang keagamaan yang dilaksanakan Pemerintah Sumsel. Untuk itu, dirinya mengapresiasi Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel yang telah mendukung penuh pembangunan Sumsel.

Menurutnya, bisa dikatakan saat ini orang yang pintar banyak, namun orang yang jujur masih sangat sulit. untuk itu menjadi salah satu tugas Kanwil Kemenag di daerah mendidik masyarakat khususnya generasi penerus bangsa agar memiliki moral mulia.

“Saya yakin dibawah pimpinan Kanwil Kemeng Sumsel program ini sudah berjalan baik, Pak Kanwil sendiri sering turun langsung ke daerah-daerah dan aktif langsung diberbagai organisasi keagamaan,” ujarnya.

Baca Juga:   Sekda Buka Diklat Kepemimpinan Tingkat III

Dalam sambutanya, Ishak Mekki juga menyampaikan apresiasi dan menaruh rasa bangga kepada Pemerintah Kabupaten PALI atas pembangunan di bidang keagamaan yang selama ini dilakukan.

Walaupun masih baru dan muda, kata Ishak Mekki, PALI dengan segala kekurangan baik infrastruktur, SDM dan lainnya, masyarakatnya memiliki semangat tinggi untuk maju dan tidak kalah dengan daerah lain di Sumsel.

“Jadi semangat ini harus didukung juga oleh kepala daerah yang cepat tanggap mencarikan solusi terkait kendala-kendlana pembangunan, seperti halnya menarik dana dari pihak ketiga untuk mendukung pembangunan. Dengan ini, PAli dapat lebih cepat mengejar pembangunan Kabupaten lain yang sudah lebih maju,” terang Ishak Mekki.

Sementara, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel H.M. Alfajri Zabidi mengatakan, membangunan suatu wilayah tidaklah mudah dan tidak akan berjalan sukses tanpa didukung penuh semua pihak, sama halnya juga jika hanya melaksanakan pembangunan fisik semata tanpa disertai pembangunan di bidang kerohanian atau keagamaan tentunya akan terasa timpang (Tidak Sebanding).

Untuk itu, Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel melalui program kerja yang dijalankan bertekat membumikan Al-Quran guna mendukung suksesnya pembangunan disegala bidang yang dilaksanakan Pemerintah Sumatera Selatan,” pungkasnya. (rill)

Komentar

Berita Terbaru Lainya