Indonesia Tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Olahraga283 views

Kuala Lumpur, Arungmedia.com,—– Berlangsung markas AFC, yakni Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/6/2024) pukul 14.00 WIB.Drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia memastikan Timnas Indonesia  tergabung ke Grup C.

Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Garuda akan bertemu skuad  Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan Cina.

Sementara itu, di Grup A, ada tim-tim kuat di sana, seperti Korea Utara, Kirgistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Qatar, dan Iran. Terakhir, grup B diisi oleh sebagian besar tim Timur Tengah, seperti Kuwait, Palestina, Oman, Yordania, hingga Irak, lalu ada juga Korea Selatan yang tergabung di sana.

Pertandingan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sendiri akan muali digelar pada 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025. Nantinya, dua tim di klasemen akhir setiap grup dipastikan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026.

Jepang hingga Australia di Grup C!
Sementara itu, tim peringkat tiga dan empat di masing-masing grup harus melanjutkan kiprah di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kualifikasi Piala Dunia 2026 sendiri akan berlangsung hingga babak kelima.

Timnas Indonesia akan menjalani 3 laga away di 4 laga awal babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia hanya menjadi tuan rumah di matchday kedua dalam empat laga awal. Pada matchday pertama, ketiga, dan keempat, Skuad Garuda harus menjalani laga tandang.

Dengan begitu, Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan bertandang ke Arab Saudi. Laga itu akan digelar pada 5 September 2024.

Kemudian, di matchday kedua Grup C, pasukan Shin Tae-yong akan menjamu Australia. Laga itu akan berlangsung pada 10 September 2024.

Baca Juga:   Ratusan Peserta Ramaikan Executive Badminton V Sumsel

Selanjutnya, di matchday ketiga, Timnas Indonesia harus menjalani laga tandang lagi ke Bahrain pada 10 Oktober 2024. Begitu juga pada matchday keempat, Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga tandang dengan menyambangi markas Timnas Cina pada 15 Oktober 2024.

 

Komentar