Ibu Negara Ajak Anak TK di Palembang Bermain dan Belajar

Uncategorized297 Dilihat

Palembang, Arungmedia.com–
Istri Presiden RI, Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma’ruf Amin mengunjungi Taman Kanak-Kanak Putra 1 Palembang, Kamis (24/11/2022). Mereka datang beserta Oase Kabinet Indonesia Maju untuk bermain dan belajar bersama anak-anak TK.

Tiba di TK Putra I Palembang, Iriana dan rombongan melihat tim drum band cilik yang terdiri dari anak-anak TK. Kemudian Iriana juga melihat langsung kegiatan pembelajaran anak-anak membuang sampah pada tempatnya.

Dilanjutkan dengan melihat kegiatan anak-anak TK mencuci tangan menggunakan sabun. Iriana melanjutkan kegiatan kunjungannya dengan mengajak anak-anak TK tersebut bermain dan belajar bersama.

Tak banyak bicara, Iriana pun menyerahkan bingkisan untuk puluhan anak TK tersebut. “Yang mau hadiah, maju kedepan. Tapi berbaris rapi ya,” ucap Iriana.

Tak hanya bingkisan untuk anak TK, Oase Indonesia Maju juga menyerahkan donasi berupa dua pojok baca dan puluhan paket buku bacaan untuk 25 satuan pendidikan.

Selain itu juga diberikan timbangan dan sarana cuci tangan pakai sabun atau CPTS untuk sekolah, tempat wisata dan puskesmas.

Juga diberikan donasi berupa puluhan set tempat sampah untuk tempat wisata dan sekolah. Juga ada 300 bibit pohon manggis, 50p bibit jambu kristal, 500 bibit jeruk, 1.500 bibit sayur mayur untuk kelompok dasawisma PKK Kota Palembang.

Sementara itu, Kepala TK Putra I Palembang, Siti Nur Muslimin mengatakan anak-anak TK ini mendapatkan tugas memilah sampah dan mencuci tangan dengan sabun.

“Anak-anak sangat senang bisa bermain dan belajar dengan ibu Presiden. Mereka bisa lebih berani dan bertemu dengan orang-orang yang lebih tua,” ujarnya.

Selain itu, anak-anak juga bisa mendapatkan keterampilan lebih saat bermain dan belajar dengan jajaran ibu negara dan ibu menteri-menteri di Oase Indonesia Maju.

Baca Juga:   Lakukan Perbaikan, PDAM Tirta Musi Hentikan Pasokan Air Bersih Hari Ini

“Anak-anak lebih memahami dan belajar tentang kepedulian dengan lingkungan lewat membuang sampah pada tempatnya juga belajar hidup bersih dan sehat lewat cuci tangan dengan sabun. Harapan kami, kebiasaan ini bisa diterapkan dalam kehidupan mereka sehari-hari,” katanya.

Komentar