oleh

Herman Deru Minta Pemuda Berperan Aktif Dalam Bangkitkan Jiwa Patriotisme

DPRD Sumsel mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, setiap 1 Juli 2021

PALEMBANG | Gubernur Sumsel H Herman Deru menjadi pembina pada Apel Akbar Pemuda Pancasila Sumsel dalam rangka HUT Pemuda Pancasila ke 62 tahun, di lapangan Griya Agung Palembang, Kamis (28/10) petang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru meminta para pemuda harus berperan aktif dalam membangkitkan jiwa patriotisme. Dimana setiap tindakan yang dilakukan harus mengimplementasikan nilai luhur bangsa.

“Tentu para pemuda ini memiliki peran penting dalam memajukan bangsa. Jiwa patriotisme harus terus dibangkitkan untuk perkembangan bangsa ini khususnya Sumsel kedepannya,” kata Herman Deru.

Apalagi, lahirnya Pemuda Pancasila ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Hal ini mengartikan jika Pemuda Pancasila merupakan bagian dari pemuda Indonesia.

“Sebab itulah, Pemuda Pancasila ini juga harus memegang teguh Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa dan menjauhkan dari paham ideologi lain,” ujarnya.

Terlebih lagi, pada rentang waktu 2020-2035, diprediksi Indonesia termasuk Sumsel mendapat bonus demografi di masa puncak 2030 mendatang. Artinya, pada saat-saat itu jumlah masyarakat dengan usia produktif yaitu dengan kisaran umur 15-64 tahun jauh lebih banyak melebihi mereka yang termasuk dalam usia non-produktif.

Oleh karena itu, pemuda diharapkan mampu beradaptasi dengan hal tersebut sehingga tidak kalah bersaing.

“Pesan saya para pemuda harus tetap bersatu dalam berjuang meraih kesuksesan. Bonus demografi yang diprediksi akan terjadi tahun 2030 mendatang harus dimanfaatkan, namun agar mampu bersaing kita harus beradaptasi dengan perkembangan zaman sejak saat ini,” bebernya.

Diketahui, disela apel akbar tersebut, Gubernur Herman Deru juga didaulat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila yang sudah menunjuk saya menjadi Majelis pertimbangan. Semoga Pemuda Pancasila terus berkembang dan membawa manfaat bagi masyarakat,” tutur Gubernur yang ramah terhadap masyarakat ini.

Baca Juga:   Mentan RI Resmikan Program Food Estate

Apel akbar tersebut juga diikuti sedikitnya 1500 orang anggota Pemuda Pancasila dari 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel Sumsel M Yansuri menyebut, Pemuda Pancasila sendiri terus berkomitmen membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan daerah.

“Kita selalu mendukung pemerintah memajukan daerah ini. Apel kali ini tentu sangat berkesan karena pak Gubernur sendiri telah bersedia menjadi Ketua majelis pertimbangan. Dengan adanya pak Gubernur, tentu organisasi ini akan berkembang,” katanya.

Turut hadir dalam apel tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro, serta sejumlah pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.*****

Komentar

Berita Terbaru Lainya