HD Peserta Pertama yang Mengambil Formulir Pendaftaran Bacagub Sumsel di PDI Perjuangan

Berita119 views

Palembang, Medconas.com—-Gerak cepat Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 H Herman Deru dalam menunjukkan keseriusannya kembali maju Pilgub Sumsel 2024 yakni dengan menjadi peserta pertama yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sumsel di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel di Jalan Jenderal Basuki Rahmat Palembang, Selasa (16/4/2024).

PDIP Sumsel dan Kabupaten kota se Sumsel, sendiri membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah tahun 2024, mulai 16 April hingga 20 Mei.

“Sengaja pertama mengambil formulir pendaftaran Bacagub Sumsel di DPD PDIP Sumsel, Pak HD ingin menunjukkan keseriusannya. Apalagi PDIP sebagai partai yang besar, demokratis tentu kesempatan ini dimanfaatkan untuk meminta dukungan,” ujar Ketua tim sekaligus juru bicara H Alfarenzi Panggarbesi yang mewakili Herman Deru usai mengambil formulir untuk Herman Deru di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel.

Alfarenzi yang akrab disapa Ojik ini mengungkapkan rasa optimis Herman Deru untuk bisa mendapat dukungan tim berlambang Banteng dengan moncong putih besutan Hj Megawati Soekarno Putri ini lantaran sinerji hubungan yang sangat baik selama ini.

“Apalagi selama Pak HD menjabat Gubernur Sumsel hubungan dengan PDIP sangat baik bersinerji. Sinerji dalam rangka menyusun program pembangunan di Sumsel. Jadi kita optimis,” ucapnya

Ojik menuturkan, Herman Deru akan mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan PDI Perjuangan.Tentunya tinggal lagi PDIP mempunyai mekanisme dalam memutuskan figur Cagub dan Cawagub 2024 yang akan diusung.”Kita sangat menghormati dan menghargai itu,” ujarnya.

Ojik mengaku mendapat amanah yang diberikan kuasa dari Herman Deru untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Cagub Sumsel di PDIP bersama Relawan Ampera.

“Terkait dengan partai lainnya, sepanjang membuka diri bagi siapapun yang melamar, Pak HD menyambut baik dan Insya Allah akan mendaftar juga,” katanya.

Baca Juga:   Puncak Perayaan Cap Go Meh 2024  di Pulau Kemaro Dipadati Wisatawan, Ini Serangkaian Kegiatannya..!

Selain itu, sejumlah kader dari Nasdem turut mendampingi, diantaranya Sekretaris DPD Partai NasDem Palembang Doni Prabowo, Ketua DPD NasDem OKU Timur Rio dan kader lainnya.

Rombongan dari Herman Deru ini diterima langsung kepala Sekretariat DPD PDIP Sumsel Ade Kurniawan.

Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, pembukaan penjaringan kepala daerah termasuk bakal calon Gubernur Sumsel akan dilakukan selama 1 bulan lebih.

“Pastinya pendaftaran cukup lama dilakukan, dari 16 April hingga 20 Mei di kantor DPD PDIP Sumsel untuk bakal calon Gubernur Sumsel,” kata Giri.

Dijelaskan Giri, penjaringan balonkada ini juga berlaku untuk tingkatan Kabupaten kota se Sumsel, yang dilakukan setiap DPC PDIP.

Pastinya juga di tingkat Kabupaten kota melaksanakan penjaringan untuk balon Walikota dan Bupati, di masing-masing daerah, ” katanya.

Ditambahkan wakil Ketua DPRD Sumsel ini, penjaringan balonkada dari PDIP juga akan ada tahap kedua, dimana untuk balon Gubernur dilakukan oleh DPP yang diperkirakan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 mendatang.

“Kalau untuk tahap kedua bagi balon Walikota dan Bupati dilakukan DPD PDIP Sumsel, dan bulannya sama yaitu bulan Juni, ” kata pria yang akan duduk di kursi DPR RI ini.

Dilanjutkan Giri, dalam pendaftaran balonkada di PDIP tidak ada syarat khusus, dan pastinya terbuka untuk umum siapa yang mau mendaftar, dan pengambilan formulir dilaksanakan dari pukul 10.00 wib hingga 17.00 Wib.

“Kalau untuk biaya pendaftaran tidak ada, karena sampai sekarang tidak pernah ada (mahar), “tandasnya.

Komentar