Hari Pertama Masuk Sekolah, Ortu Siswa SDN 81 Jakabaring Sempat Rebutan Kursi Paling Depan 

Palembang286 views

Palembang, Arungmedia.com,—-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 81 Jakabaring Palembang, memulai hari pertama belajar mengajar pada ,Selasa (9/7/2024).

Melansir detiksumbagsel, puluhan orang tua tampak  antusias mengantarkan anaknya ke sekolah dan mereka berebut tempat duduk kursi paling depan. Sebagian orang tua rela mengajak anaknya sudah datang pukul 05.30 WIB demi menempati tempat duduk paling depan.

Mereka percaya jika anak duduk paling depan akan lebih cepat memahami pembelajaran di banding duduk di belakang.

“Saya sengaja datang lebih awal jam 05.30 pagi mengajak anak saya supaya bisa dapat tempat duduk paling depan, karena saya percaya duduk paling depan bisa membuat anak lebih cepat memahami pembelajaran,” kata Ros Mardon, salah satu orang tua siswa, Selasa (9/7/2024).

Ros mengatakan, dari anaknya yang pertama sampai yang kedua ini dia ingin anaknya duduk di barisan depan. Walaupun sempat berebut, anak Ros akhirnya mendapat kursi paling depan.

“Alhamdulillah tadi walaupun sempat berebut untuk dapat duduk di kursi paling depan, akhirnya anak saya bisa duduk paling depan,” ungkapnya.

Berbeda dengan Ros, wali murid lain bernama Hani tidak terlalu mempermasalahkan posisi duduk anaknya. Yang penting anaknya tidak menangis mencari ibunya saat pembelajaran dimulai.

“Kemarin saat TK anak saya masih di dampingi, masih suka menangis jika di tinggal, untuk tingkat SD ini saya mencoba menunggu di depan kelas agar dia tidak menangis dan mencari saya saat belajar,” katanya.

Sementara itu, Pj Kepala Dinas Pendidikan Palembang Juita mengatakan siswa SD anak yang sudah masuk kemarin dan anak yang hari ini baru masuk khusus untuk kelas 1 karena di minggu awal ini masih masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Baca Juga:   Usai Pandemi, Walikota Palembang Aktifkan Kembali Gotong Royong di 107 Kelurahan, Ini Alasannya..! 

“Ini masa pengenalan lingkungan sekolah untuk siswa baru kelas 1 ya, ada sekolah yang sudah masuk dari kemarin dan ada juga yang hari ini baru masuk, khusus kelas satu saja kelas 2-6 belum masuk minggu depan baru mulai masuk,” katanya.

 

Komentar