oleh

Hadiri Puncak Peringatan HUT YJI ke-40

DPRD Sumsel mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, setiap 1 Juli 2021

PALEMBANG | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tak hentinya mengajak Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Sumsel untuk terus berkontribusi dalam memberikan edukasi bagi mayarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan jantung.

“Jantung ini merupakan organ tubuh yang sangat penting. Sebab itu, dibentuknya YJI ini salah satunya untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan jantung tersebut,” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru, di sela puncak peringatan HUT YJI ke-40, di Griya Agung Palembang, Jum’at (19/11) pagi.

Menurutnya, kesehatan jantung memang sangat penting dijaga. Terlebih penyakit jantung sendiri disebut-sebut merupakan pembunuh nomor satu di dunia.

Kedati demikian, lanjutnya, penyakit jantung sendiri tentu dapat dihindari dengan berperilaku hidup sehat seperti rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

“Penyakit jantung ini berbagai macam penyebabnya. Mulai dari genetik maupun dari pola hidup. Oleh karena itu, jagalah kesehatan kita salah satunya dengan berolahraga,” terangnya.

Selain itu, sambungnya, hidup bahagia juga menjadi pendorong terbebasnya dari penyakit jantung.

“Satu resep lagi untuk menghindari penyakit jantung adalah bahagia. Namun bahagia juha harus diupayakan seperti olahraga senam bersama yang dilakukan YJI Sumsel ini,” paparnya.

Dia juga meminta agar olahraga bersama ini harus terus dilakukan YJI Sumsel. “Olahraga ini tidak harus dilakukan ketika momen tertentu, tapi setiap saat,” ujarnya.

Disisi laini, dia juga mengajak YJI Sumsel untuk turut berkontribusi dalam mensukseskan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) yang akan digelar di Palembang pada tahun 2022 mendatang.

“Tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Fornas. Even ini setara dengan PON yang akan dihadiri semua kalangan masyarakat, sehingga kita semua pihak termasuk YJI Sumsel harus turut berkontibusi untuk kesuksesannya,” tuturnya.

Baca Juga:   Herman Deru Harapkan Raperda dapat Meminimalisir Berbagai Masalah Terkait Tata Kelola Keuangan Daerah

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesi (Kormi) Samantha Tivani Herman Deru mengtakan, usia 40 tahun bukanlah usia mudah. Dengan pengalamannya, YJI diyakini menjadi salah satu organisasi yang cukup diperhitungkan dalam mengedukasi masyarakat terkait kesehatan jantung.

“Usia ini dapat menjadi semangat YJI untuk terus berkontribusi menghidupkan olahraga kepada masyarakat agar tetap sehat,” katanya.

Dia juga berpesan, agar YJI turut berkontribusi mensuksekan Fornas 2021.

“Saya titip pesan agar YJI turut berkontribusi mensukseskan fornas 2022.. Saya yakin jika semua organisasi dapat bersatu, maka langkah untuk mewujudkan Sumsel maju akan segera tercapai,” pungkasnya.

Diketahui, Puncak Peringatan HUT YJI ke 40 tahun 2021 tersebut dihadiri 770 peserta. Kegiatan itu diawali dengan senam pagi bersama dan dilanjutkan dengan pemberian sejumlah penghargaan kepada berbagai pihak yang telah aktif memajukan YJI.

Turut hadir, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Ketua YJi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sumsel Rosidin Hasan Rosidin Hasan.****

Komentar

Berita Terbaru Lainya