oleh

Gubernur Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Pertama bagi Anggota DPRD Sumsel

DPRD Sumsel mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, setiap 1 Juli 2021

PALEMBANG | Usai menghadiri Rapat Paripurna XXVII DPRD Provinsi Sumsel dengan Agenda Perubahan dan Penambahan Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2021 bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Senin (15/3).

Gubernur Sumsel H Herman Deru lanjut melihat secara dekat pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi para Anggota DPRD Provinsi Sumsel, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Honorer di lingkup Sekretariat  DPRD Sumsel.

Menurut HD vaksinasi bagi lingkungan Sekretariat  DPRD termasuk para Anggota DPRD Sumsel ini penting karena sebagai representasi rakyat.

“Alhamdulilah saya dapat menyaksikan secara langsung vaksinasi ini, Kenapa DPRD penting untuk vaksinasi segera? Karena kita sedang giat-giatnya turun, berhadapan dan mendengarkan langsung saran dari masyarakat yang nantinya untuk kita tindak lanjuti,” ucap HD ketika tinjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Kantor DPRD Sumsel, Senin (15/3).

Dia menjelaskan dampak akibat pandemi covid-19 begitu luar biasa diantaranya ada tiga aspek seperti kesehatan, ekonomi dan sosial. Maka itu DPRD sangatlah penting tidak lain untuk bekal merka ketika turun ke lapangan.

“Dampak akibat covid luar biasa tentu yang pertama adalah kesehatan, kedua ekonomi kemudian sosial. Jadi rekan-rekan DPRD akan segera turun ke lapangan dengan berbekal imunitas yang baik usai di vaksin,” katanya.

Sebagai orang yang pertama kali di vaksinasi di Sumsel ini, Herman Deru menjelaskan bahwa dampak usai di suntik vaksin itu bervariasi ada yang lapar, ada pula yang rileks (ngantuk) serta menurunya emosional.

“Artinya kita punya kepercayaan diri usai divaksin untuk terus berkerja. Maka itu jangan takut , jangan syok untuk divaksin karena di vaksin itu membuat kita lebih Percaya Diri,” tutup HD.

Lebih lanjut HD mengatakan untuk di Provinsi Sumsel sendiri, dirinya masih tetap fokus kepada tenaga pendidik seperti keagamaan (ponpes), guru dan kepala sekolah serta juga para unsur Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) .

Baca Juga:   Gubernur HD Terima Audiensi Pengurus AMSI Sumsel

“Jadi para tokoh agama itu di vaksin karena mereka berpotensi bertatap muka langsung dengan jamaah,” tutup HD.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang memberikan kesempatan untuk menerima suntik vaksin yang pertama kalinya bagi lembaga DPRD Provinsi Sumsel dan seluruh ASN serta Tenaga Honorer.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel yang sudah mempasilitasi penyelengaraan vaksinasi covid-19,” katanya.

Suntik vaksin ini, lanjut Anita sangtlah dibutuhkan bagi para anggota DPRD Sumsel dimana sebagai representasi rakyat.

“Bahwa kita sebagai anggota DPRD selalu bertemu dengan masyarakat sehigga kita memerlukan perlindungan diri bahwa vaskin ini sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Dia ingin meyakinkan seluruh anggota DPRD, ASN dan Tenaga Honorer untuk tidak perlu takut di suntik vaksin.

“Alhamdulilah saya sudah divaksin. Ketika usai divaksin dampaknya berbeda-beda, kalau saya banyak makan, dan badan merasa fit. maka itu tidak perlu ragu untuk di vaksin sebagai ikhtiar kita   melindungi diri,” tutupnya.******

Komentar

Berita Terbaru Lainya