Fitrianti Optimis, Nasdem Dukung Dirinya Maju di Pilwako Palembang 2024 Mendatang

Palembang86 views

Palembang, Arungmedia.com, ——Ketua DPC Partai NasDem Kota Palembang Fitrianti Agustinda memberikan respon positif mengenai isu pencalonan dirinya pada Pemilihan Walikota (Pilwako) 2024.

Terutama dengan dipastikannya Partai NasDem menduduki sebagai Ketua DPRD Kota Palembang, dukungan agar Finda maju ke ‘Palembang satu’ makin kuat.

“Saya bersyukur dipastikan yang menduduki kursi ketua DPRD kota dari NasDem dan dukungan Kader NasDem dan masyarakat agar saya maju pada Pilwako,” katanya, Kamis (28/3/2024).

Meski demikian, mantan Wakil Walikota Palembang ini mengatakan tetap menyerahkan keputusan penunjukan pencalonan walikota kepada Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Sebagai kader partai saya siap atas segala tugas yang diembankan kepada saya, tapi semuanya tetap menunggu apa arahan dari partai NasDem,” kata Finda.

Finda mengatakan dirinya tak ingin terlebih dulu sesumbar mengenai pencalonannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Siapapun nanti yang dipilih Partai NasDem untuk maju saya harus siap, meskipun jika itu bukan saya yang ditunjuk, saya harus siap,” katanya.

Fitrianti Agustinda Tanggapi Mosi Tidak Percaya Oleh Sebagian Kader

Di tengah memanasnya Mosi tidak percaya kepada Ketua Partai NasDem, Fitrianti Agustinda tanggapi dengan sejumlah prestasi.

Sebagai Ketua Partai NasDem, Finda (panggilan akrab Fitrianti Agustinda) tetap membuka pintu lebar untuk oknum kader NasDem yang diduga menyuarakan Mosi tidak percaya tersebut mengingat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sudah di depan mata.

“Untuk tindakan kepada mereka akan arahan dari DPW dan DPP, di bulan ramadhan ini saya tidak mau memperkeruh suasana, saya ingin mereka semua kembali ke ‘rumah’ Nasdem untuk membesarkan Partai Nasdem,” katanya kepada media, Kamis (28/3/2024).

Finda mengatakan, ia tetap tunduk dan loyal pada perintah Partai Nasdem, dan berkat kerja keras seluruh kader dan dukungan masyarakat Kota Palembang berhasil memenangkan 9 kursi di DPRD kota Palembang.

Baca Juga:   Langkah Untuk Ringankan Beban Orangtua

“Dari sebelumnya hanya 3 kursi satu diantaranya PAW (Penggantian Antar Waktu), Alhamdulillah tahun ini kita menjadi 9 kursi,” katanya.

Menanggapi soal uang saksi pada Pemilu 2024 yang ditudingkan kepadanya, Finda mengatakan ia telah melaporkan keuangan tersebut kepada seluruh pengurus secara transparan.

“Tidak ada satu rupiah pun yang saya gelapkan, semuanya tercatat dengan rapi beserta rincian-rincian yang lengkap, malah uang pribadi terpakai tapi tidak apa-apa, Rp139 juta,” katanya.

Ketua I Bidang Organisasi DPD Partai NasDem Palembang Syamsul Rusman, memberikan tanggapan soal Mosi tidak percaya.

“Pengurus dan Kader DPD dan DPC Partai NasDem Kota Palembang tetap solid dan mendukung kepemimpinan DPD Partai NasDem Kota Palembang dibawah pimpinan Ibu Fitrianti Agustinda,” jelasnya.

Pihaknya menyesalkan adanya Mosi tidak percaya oknum DPC kecamatan Partai NasDem tanpa mengutamakan klarifikasi dan musyawarah terhadap DPD NasDem Kota Palembang terlebih dahulu.

“Soal keuangan Fitrianti Agustinda sangat akuntabilitas dan transparan, dengan menangnya 9 kursi tidak objektif jika ada tuduhan di bawah kepemimpinan Ibu Fitrianti Agustinda SH MH Partai Nasdem Kota Palembang mengalami kemunduran,” jelasnya.

Komentar